29 March 2024 - 17:23 17:23

Pandemi Covid-19, Tingkatkan Imun Tubuh dengan Konsumsi Sayuran

WartaPenaNews, Jakarta – Di masa pandemi virus corona atau COVID-19 seperti sekarang ini, banyak makan sayur segar dan buah sangat dianjurkan. Bahkan, dokter dan para ahli pun menyarankan demikian.

Kandungan vitamin, gizi dan serat dalam sayuran diketahui dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Selain itu, rutin mengonsumsi sayuran juga membuat kinerja sistem kekebalan tubuh tetap kuat sehingga mampu menghalau infeksi.

Dikutip dari laman Healthline, beberapa sayuran diketahui dapat meningkatkan imunitas tubuh, seperti brokoli, bayam, kembang kol, wortel, pokcoy, kale, paprika merah, jamur, tomat dan kubis.

Maka dari itu, menyiapkan sayuran segar setiap hari di rumah wajib dilakukan. Namun, di masa pandemi ini cukup sulit mendapatkan sayuran segar. Terlebih, orang-orang takut untuk keluar rumah, termasuk untuk urusan berbelanja kebutuhan makanan.

Jika demikian, memesan secara online bisa menjadi alternatif. Kamu, bisa menyimpan nomor telepon tukang sayur yang biasa berkeliling di rumahmu lalu minta diantarkan ke rumah, atau bisa berbelanja sayuran lewat WhatsApp, e-commerce atau aplikasi online.

Fredy Benedictus Da Costa Rao, CEO Sayur Kendal mengatakan, bahwa selama pandemi COVID-19, banyak sayuran segar yang dipesan secara online.

“Selama situasi pandemi COVID-19 ini, sayur segar seperti sawi, pokcoy, bayam, dan kacang panjang, banyak dicari konsumen lewat belanja online,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Meski dipesan secara online, namun jangan khawatir kesegaran sayur akan berkurang. Fredy menuturkan, setelah mendapat pasokan sayur, biasanya mereka langsung mendistribusikannya pada konsumen.

“Setelah mendapat pasokan, kami langsung mengemasnya untuk dikirim ke konsumen begitu ada pesanan yang masuk,” kata dia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03