29 March 2024 - 21:44 21:44

Pangeran Harry dan Meghan Hampir Kecelakaan saat Dikejar Paparazzi di New York

wartapenanews.com –  Pangeran Harry bersama istri dan ibu mertuanya hampir mengalami kecelakaan mobil setelah sejumlah fotografer mengejar mereka usai menghadiri upacara penghargaan di New York, AS, Rabu (17/5/2023).

Insiden itu melibatkan ‘sekelompok paparazzi yang sangat agresif’ di dalam belasan mobil berjendela gelap. Mereka disebut mengemudi dengan ugal-ugalan dan membahayakan nyawa pasangan itu dan ibu Meghan, Doria Ragland, kata juru bicara Pangeran Harry seperti dilansir Reuters.

“Pengejaran tanpa henti ini, yang berlangsung selama dua jam, hampir mengakibatkan tabrakan dengan pengemudi lain di jalan, pejalan kaki, dan dua petugas NYPD (Departemen Kepolisian New York),” lanjut juru bicara itu.

Pasangan itu –Duke dan Duchess of Sussex– terguncang oleh insiden itu meski tidak terluka.

NYPD, yang mengatakan telah membantu tim keamanan swasta melindungi mereka, membuat insiden itu terdengar kurang serius.

“Ada banyak fotografer yang mempersulit transportasi mereka,” Julian Phillips, kepala juru bicara NYPD, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Duke dan Duchess of Sussex tiba di tempat tujuan dan tidak ada laporan tabrakan, panggilan, cedera, atau penangkapan.”

The Washington Post dalam laporannya mengutip supir taksi Sukhcharn Singh. Sang supir mengatakan dia mengantar kelompok itu dan seorang penjaga keamanan selama sekitar 10 menit sebelum kembali ke kantor polisi tempat dia menjemput mereka atas permintaan penjaga keamanan.

“Saya rasa saya tidak akan menyebutnya pengejaran,” kata Singh, seraya menambahkan bahwa dua kendaraan mengikuti mereka dan datang ke samping mobil, mengambil gambar dan merekam.

“Saya tidak pernah merasa berada dalam bahaya. Itu tidak seperti kejar-kejaran mobil di film. Mereka (pasangan itu) diam dan tampak ketakutan tetapi ini New York – aman,” tukasnya.

Foto-foto yang beredar di media sosial menunjukkan Harry, Meghan, dan ibunya duduk di belakang taksi New York yang menurut juru bicara mereka menunjukkan ‘sekilas pertahanan dan umpan yang diperlukan untuk mengakhiri pelecehan yang terjadi’.

Media melaporkan pasangan itu memilih pindah ke taksi untuk melarikan diri dari para fotografer, setelah mobil yang mereka tumpangi saat meninggalkan Ziegfeld Ballroom di tengah Kota Manhattan itu dikejar oleh rombongan paparazzi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03