29 April 2024 - 16:53 16:53

Panglima TNI Bersama Kapolri Pantau Serbuan Vaksinasi di Pelindo II

WartaPenaNews, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memantau Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Pelabuhan, bertempat di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).

Tenaga Medis TNI yang terlibat dalam Serbuan Vaksinasi sejumlah 80 personel termasuk vaksinator terdiri dari Diskesal, Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta serta tenaga medis dari Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok.

Di hadapan awak media, Panglima TNI menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh TNI-Polri, akan menargetkan 2 ribu orang. “Vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari termasuk keluarga dan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan, sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 7 hari,” ungkapnya.

“Seluruh pegawai termasuk pendukung seperti bagian container crane kemudian tenaga bongkar muat termasuk keluarganya dari karyawan sendiri sebanyak 12 ribu orang sudah terlaksana 93 persen,” ujarnya.

Panglima TNI berharap target vaksinasi akan terus ditingkatkan sehingga herd immunity di wilayah pelabuhan Tanjung Priok bisa tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan. “Kegiatan ini akan terus kita laksanakan di tempat lain seperti Pelabuhan Tanjung Mas dan Tanjung Perak,” ucapnya.

“Kemungkinan besok akan dilaksanakan serbuan vaksinasi di kedua pelabuhan tersebut karena untuk melindungi seluruh karyawan di area pelabuhan agar terhindar dari terpaparnya Covid-19, sehingga pengiriman barang kontainer yang keluar atau masuk berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai harapan,” harapnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03