18 April 2024 - 12:22 12:22

Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Tembus Final Tunggal Putri SL4

Leani Ratri Oktila

WartaPenaNews, Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putri SL4 Leani Ratri Oktila melaju ke babak final Paralimpiade Tokyo 2020 lewat kemenangan atas Ma Hui Hui dari China dalam laga semifinal yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Sabtu.

Unggulan teratas asal Riau itu unggul dua gim langsung 21-12, 21-7 tanpa mengalami hambatan berat selama 24 menit bermain di lapangan utama.

Ratri sempat terlibat persaingan ketat dengan Ma di awal gim pertama. Atlet peringkat lima itu ngotot mengejar poin dengan menekan Ratri.

Ratri sempat melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan, namun ia bisa mengendalikan tempo permainan setelah bermain lebih sabar.

Keunggulan pun kembali digenggam atlet terbaik Para-BWF 2018-2019 ini, dengan mengunci gim pembuka setelah 12 menit bermain.

Ma yang sudah bersusah payah mengeluarkan kemampuannya, terlihat kepayahan di gim kedua. Berulang kali Ratri mendapat poin gratis akibat pukulan lob dari Ma yang terlalu jauh, sehingga dibiarkan Ratri keluar garis lapangan.

Pertahanan Ma yang mengendur juga menjadi peluang emas bagi Indonesia untuk meloloskan wakilnya di partai puncak.

Laga final dan penentuan medali perunggu akan dilangsungkan hari Minggu. Ratri akan bertemu wakil China lainnya, yaitu Cheng He Fang yang menduduki peringkat dua dunia.

Sementara untuk perebutan medali perunggu, akan terjadi antara Ma Hui Hui dan Helle Sofie Sagoey dari Norwegia pada hari yang sama, seperti dilansir laman resmi Paralimpiade Tokyo. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03