28 March 2024 - 20:25 20:25

Pasar Lesu, Saham Boeing Anjlok

WartaPenaNews, Jakarta – Saham Boeing ditutup turun 5,3 persen, sekitar $ 400. Hal tersebut sekaligus menghapus miliaran dari nilai pasar perusahaan yang berpusat di Chicago, Amerika Serikat.

Melansir Daily Mail, penurunan terbesar mereka, terjadi sehari setelah Boeing 737 MAX 8 jatuh di Ethiopia dan menyebabkan 157 orang tewas.

Banyak investor melihat, penurunan awal saham sebagai peluang untuk mengambil saham dengan diskon mendadak, sekitar $ 12,5 miliar telah dihapuskan dari nilai pasar sejak Jumat sore. Sedangkan saham AS melonjak pada hari Senin, karena sektor teknologi memimpin rebound berbasis luas setelah lima sesi berturut-turut turun, tetapi penurunan saham Boeing membatasi kenaikan Dow.

“Saham American Airlines Group Inc, Southwest Airlines Co dan JetBlue Airways Corp juga turun antara 1,1 persen dan 2,5 persen,” kata analis Morgan Stanley, Rajeev Lalwani.

Sementara itu, perusahaan mengumumkan pada hari Senin (11/3) akan menunda peluncuran pesawat 777X baru.

“Kami mengantisipasi volatilitas yang meningkat pada saham Boeing. Meskipun masih dini untuk menarik kesimpulan, mungkin ada kekhawatiran gangguan di sekitar keselamatan, produksi, landasan, dan / atau biaya, yang semuanya harus dikelola jangka panjang,” katanya.

Dia mengatakan, tidak mengubah rekomendasi positif bank pada saham Boeing untuk pelanggannya. Menurutnya, setiap tindakan korektif yang harus diambil perusahaan pada pesawat penumpang terlarisnya, kemungkinan akan membuktikan peluang pembelian jangka panjang.

Dapat diketahui, Ethiopian Airlines 737 MAX 8 menuju Nairobi jatuh beberapa menit setelah lepas landas pada hari Minggu, menewaskan semua penumpang. Itu adalah kecelakaan kedua pada 737 MAX, versi terbaru dari jet Boeing yang pertama kali masuk layanan pada tahun 2017. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03