29 March 2024 - 15:11 15:11

Pasar Takjil di Benhil Masih Jadi Buruan Pengunjung dari Berbagai Penjuru

wartapenanews.com –  Pasar Takjil Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat masih jadi buruan pengunjung dari berbagai penjuru. Tak hanya dari Jakarta, banyak pengunjung yang datang dari luar Jabodetabek.

Pasalnya, pusat jajanan berbuka puasa itu menyajikan makanan khas dari berbagai penjuru nusantara.

“Banyak pilihan juga mulai dari makanan ringan sampai masakan Padang juga ada,” kata Rida (40) yang datang dari Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/3/2023).

Pasar takjil ini memang terkenal dengan makanan khas dari seluruh penjuru nusantara. Pedagang menjajakan makanan ringan khas Betawi mulai dari oncom dan bubur biji salak, hingga makanan berat seperti gudeg khas Yogyakarta hingga bubur kampiun khas Padang.

Rida yang datang bersama dua kawannya mengatakan, asal tempat parkir aman maka ia bisa dengan nyaman dan tenang berbelanja di pasar takjil Benhil. Namun, ia menyayangkan pemilihan tempat yang kurang luas jika dibandingkan dengan 2022.

Senada dengan Rida, Bambang (53) asal Kalibata, Jakarta Selatan juga mengatakan bahwa pasar takjil Benhil kali ini kurang luas apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Karena pasar takjil ini diadakan setiap tahun, saya berharap ada persiapan yang lebih matang untuk penataan tempat,” ujarnya.

Tempat yang sempit dan area parkir yang kurang kondusif memang menjadi perhatian utama para pengunjung, tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk berburu ragam kuliner khas yang disajikan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03