29 March 2024 - 16:20 16:20

Pasca IPO, Ginting Jaya Energi Tbk Bersiap Tambah Unit Rig

WartaPenaNews, Jakarta – Pasca IPO PT Ginting Jaya Energi Tbk memulai langkah ekspansi bisnis untuk kontrak-kontrak baru Rig Workover & Well Services ( WOWS). Dalam round table business meeting yang digelar di Jakarta, belum lama ini dengan pihak Pabrik RG Petro-Machinery Group, membahas penambahan unit Rig Workover Well Service (WOWS).

Menurut Direktur Utama PT Ginting Jaya Energi Tbk Jimmy Hidayat, korporasi telah menyiapkan satu set Rig Workover Well Services dan EOR yang siap beroperasi pada Desember ini di lokasi yard kantor pusat Palembang. Dirinya menjelaskan mengapa memilih RG Petro-Machinery Group dalam rencana penambahan Rig, “RG Petro- Machinery Group merupakan salah satu pabrikan internasional terbesar Rig  Workover Well Service yang berkualitas dan banyak digunakan diberbagai negara di dunia. Dua faktor ini yang menjadi pertimbangan kami,” jelasnya.

Jimmy optimis penambahan unit Rig ini akan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. Dalam kesempatan tersebut perwakilan RG Petro- Machinery Group, Mr Albion mengatakan potensi bisnis Workover Well Service di Indonesia amat besar.

“Bahan material Rig kami berkualitas tinggi dan disesuaikan dengan iklim negara pemesan. Ditambah dengan pengalaman kami sejak 1969, kami yakin  dapat memberikan yang terbaik untuk klien kami,” ujar Mr Albion.

Ginting Jaya Energi Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 8 November 2019 dengan kode saham WOWS dan masuk kategori saham syariah. Penggunaan dana hasil IPO sebanyak 63,56% digunakan untuk pembelian tujuh buah rig, 16,74% akan dialokasikan untuk mendukung kegiatan operasional. Sebanyak 13,06% nya akan digunakan untuk melunasi utang perusahaan dengan perusahaan pembiayaan sementara 6,64% nya digunakan untuk modal kerja (working capital). (olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03