21 June 2024 - 08:50 8:50

Pasca Karhutla, Polisi Maui Hawaii Rilis Nama-nama Warga yang Hilang

WARTAPENANEWS.COM – Polisi di Pulau Maui, Hawaii, telah merilis nama 388 orang yang belum ditemukan setelah kebakaran hutan dan lahan besar awal bulan ini.

Dalam pernyataan video yang dilansir Kamis (24/8/2023) malam, kepala polisi Maui John Pelletier mengatakan ia memahami perilisan daftar tersebut dapat menyebabkan kepedihan bagi mereka yang kehilangan orang-orang itu, tetapi departemen kepolisian merasa ini dapat membantu investigasi.

Daftar itu memuat nama dan nomor kontak bagi setiap orang hilang yang dilaporkan. Pelletier meminta siapa pun yang mendapati nama mereka di dalam daftar itu atau memiliki informasi terkait orang di dalam daftar itu agar menghubungi polisi Maui atau FBI.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa menyusul kebakaran hutan 2018 di Paradise, California, para pejabat dapat mengurangi daftar orang hilang dari 1.300 menjadi sekitar selusin dalam waktu sebulan setelah merilis daftar orang yang dilaporkan hilang.

Dalam informasi pada Senin (21/8/2023), para pejabat Kabupaten Maui mengatakan semua properti hunian yang tidak bertingkat di kawasan bencana telah ditelusuri dan tim-tim mulai melakukan pencarian di properti komersial dan hunian yang bertingkat.

Hingga Selasa (22/8/2023), departemen kepolisian mengatakan kebakaran 8 Agustus menewaskan sedikitnya 115 orang dan menyebabkan orang hilang dalam jumlah yang tidak diketahui, membuat kebakaran ini menjadi yang paling banyak menewaskan korban di AS dalam kurun lebih dari satu abad. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 08:32
IHSG Diprediksi Makin Menguat

WARTAPENANEWS.COM –   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi naik pada perdagangan hari ini. Kenaikan indeks menyusul penguatan yang terjadi hampir sepanjang perdagangan pada Kamis kemarin. Analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan

01
|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

02
|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

03