20 May 2024 - 20:39 20:39

Pasca Tawuran Geng Motor di Ciracas, Warga Resah

IPOL.ID – Warga RT 04/RW 10, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur merasa resah pasca tawuran maut antar geng motor di permukimannya pada Selasa (11/7) dini hari. Kejadian tawur itu telah merenggut korban jiwa.

Sekretaris RT 04/RW 10, Saiful mengungkapkan, setelah adanya tawuran di Jalan Sepakat mengakibatkan remaja berinisial MR, 20, meninggal dunia, sehingga warganya khawatir kasus serupa bakal terulang.

“Sekarang warga jadi resah, takutnya ada (tawuran) susulan. Kemarin saja selesai kejadian batu-batu pada berserakan di tengah jalan,” ujar Saiful di kawasan Kelapa Dua Wetan pada awak media, Rabu (12/7) siang.

Atas kejadian aksi tawuran itu mereka tidak dapat membubarkan kejadian, karena para pelaku membawa senjata tajam berukuran besar hingga batu dan saling serang.

Keresahan semakin menjadi karena Taman Maju Bersama (TMB) Tulip yang berada di Jalan Sepakat dekat tawuran terjadi kerap disalahgunakan untuk tempat nongkrong para begundal.

“Makanya warga pada minta dibuat portal saja biar enggak ada lagi geng motor masuk sini. Habis kejadian kemarin itu warga langsung patungan untuk pembuatan portal,” tukas dia.

Saiful berharap, nantinya pemasangan portal pada akses Jalan Sepakat dapat mencegah wilayah permukiman warganya jadi lokasi tawur, ataupun tempat nongkrong para begundal.

Sedangkan soal penindakan terhadap para pelaku tawuran, mereka menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib dalam hal ini jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

“Informasinya dari polisi kemarin sudah ada dua orang (pelaku) yang diamankan. Tertangkap dari petunjuk sepeda motor yang tertinggal di lokasi. Jadi pas dicek ada alamatnya,” bebernya.

Sementara, Kepala Unit Reskrim Polsek Ciracas AKP Fadholi menegaskan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku tawuran yang secara hukum masih termasuk anak.

Namun dia tidak merinci berapa pelaku diamankan, hanya menjabarkan bahwa karena pelaku berstatus anak penanganan kasus dilimpah ke Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

“Sudah ditangkap, pelaku anak. Dilimpah ke Polres,” ujar Fadholi.

Sebelumnya, tawuran geng motor di Jalan Sepakat, RT 04/RW 10, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (11/7) sekitar pukul 03.30 WIB merenggut korban jiwa.

Dalam tawuran yang diduga akibat saling tantang melalui akun media sosial dua geng motor tersebut, seorang remaja berinisial MR, 20, meregang nyawa akibat luka parah terkena sabetan senjata tajam. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 12:18
KNKT: Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Belum Terlalu Tua

WARTAPENANEWS.COM – Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

01
|
20 May 2024 - 11:17
Dendam karena Dihukum Salin 2 Juz Al-Quran, Santri di Palangka Raya Bunuh Ustazah

WARTAPENANEWS.COM –  Santri berinisial FA (13 tahun) harus berhadapan dengan hukum. Ia membunuh seorang ustazah bernama Najma (35) di area salah satu pondok pesantren di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kabid

02
|
20 May 2024 - 10:16
Sepakat Damai, Inara Rusli dan Virgoun Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

WARTAPENANEWS.COM – Inara Rusli dan Virgoun baru-baru ini mengabadikan momen pertemuan di sebuah tempat yang diunggah melalui akun instagram milik Inara @mommy_starla. Keduanya bersepakat untuk menempuh upaya damai dan memutuskan

03