7 May 2024 - 04:44 4:44

Pasien Bisa Rawat Jalan dengan Video Call

WartaPenaNews, Jakarta – Pada saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB), masyarakat bisa tetap mengakses pelayanan kesehatan di luar rumah sakit secara online.

Hal tersebut bisa didapatkan di Siloam Hospitals dengan pelayanan rawat jalan yang dapat diakses secara online.

“Kesinambungan penting sekali di dalam penanganan penyakit kronis. Jangan sampai pengobatan pasien terputus karena PSBB,” papar Caroline Riady, Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Banyak penyakit, terutama penyakit kronis seperti diabetes, jantung, dan hipertensi yang akan menjadi masalah lebih besar jika tidak dimonitor dan diobati secara rutin.

Karena itu, Siloam Hospitals memakai teknologi agar pasien tetap dapat berobat meskipun tidak datang ke rumah sakit.

“Dengan jaringan Siloam Hospitals yang luas, layanan ini juga memungkinkan dilakukannya konsultasi online antar wilayah atau kota,” tambah Caroline Riady.

Melalui layanan online ini, Siloam Hospitals memberikan kemudahan layanan konsultasi virtual dengan dokter umum maupun spesialis.

Pasien dapat melakukan video call langsung dengan dokter yang sudah biasa menangani pasien dan tahu riwayat penyakit pasien.

Hasil konsultasi online pun akan dicatat di rekam medis rumah sakit pasien.

Hal tersebut penting untuk memastikan kesinambungan terapi dan pengobatan yang dijalani oleh pasien.

“Pelayanan rawat jalan online kami juga termasuk pelayanan ke rumah yang tidak mungkin dilakukan secara virtual. Contohnya vaksinasi, perawatan luka, serta fisioterapi bagi pasien pasca stroke. Pelayanan-pelayanan ini penting, bukan saja untuk memastikan pasien sehat, tetapi juga memberikan quality of life yang baik untuk pasien,” jelas dr. Grace Frelita, Direkur Pelayanan Medis Siloam Hospitals.

Pasien juga dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis yang berada di kota lain. Apabila ada resep obat yang perlu ditebus, obat dapat dikirimkan dari Siloam Hospitals yang ada di kota asal pasien.

Saat ini layanan rawat jalan online tersedia di Jakarta, Tangerang, Medan, Balikpapan, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Makassar serta segera tersedia di seluruh jaringan Siloam Hospitals. Layanan rawat jalan online saat ini dapat digunakan oleh pasien dengan pembayaran pribadi dan Siloam Hospitals juga membuka kerja sama dengan pihak rekanan asuransi.(mus) 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03