3 May 2024 - 17:17 17:17

Pasien Membludak, Ruang IGD RSUD Pasar Minggu Disulap Jadi Ruang Rawat Pasien Covid

WartaPenaNews, Jakarta – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu menjadi salah satu tempat yang menjadi tempat isolasi pasien terpapar Covid-19. Namun, saat ini jumlah pasien sudah memenuhi kapasitas dan ratusan tempat tidur yang ada terisi semua sehingga ruang IGD pun dipakai sebagai tempat perawatan pasien.

“Pagi ini laporannya ada 365 tempat tidur dalam kondisi terisi semua dan di IGD juga sudah kita ganti menjadi ruang rawat,” terang Direktur Umum (Dirut) RSUD Pasar Minggu, dr. Yudi Amiarno pada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Yudi Amiarno menambahkan, di IGD RSUD Pasar Minggu sudah diganti menjadi ruang perawatan untuk pasien Covid-19. Namun, ruangan di IGD pun tetap sama sudah terisi penuh oleh pasien yang terpapar Covid-19.

Sehingga untuk mengantisipasi penuhnya pasien Covid-19 yang masuk ke RSUD Pasar Minggu dengan menunggu pasien di ruang perawatan sembuh dan dibolehkan kembali pulang. Lantas, pasien yang ada di IGD dipindahkan ke ruang perawatan.

“Di IGD tetap kita lakukan perawatan seperti di ruang perawatan juga. Kami tetap menerima (pasien Covid-19) meski begitu. Namun, untuk yang sedang sampai berat saja dirawat, yang ringan kita arahkan ke Wisma atau Griya-griya Pemprov DKI,” tutupnya. (ibl)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03