29 March 2024 - 14:26 14:26

Paspampres Kaget, Lihat Jokowi Bereskan Tali Sepatu

WartaPenaNews, Jakarta -  Kejadian tak diduga terjadi saat Presiden Jokowi datang ke acara ASEAN Leaders’ Meeting yang digelar di Sekretariat ASEAN, Jakarta, pada Sabtu kemarin. Peristiwa ini bikin Pasukan pengamanan presiden atau paspampres kaget.

Dikutip dari akun Tiktok @ichasasmita1, Senin 26 April 2021, akun tersebut mengunggah video berdurasi 20 detik. Di dalam video tersebut ada Jokowi yang sedang dikawal Pasapmpres.

Terlihat Jokowi yang menggunakan jas berwarna biru tua dan berdasi merah itu keluar dari mobil pelat RI-1 dan menuju lobi. Namun setibanya di lobi, Jokowi terdiam dan malah jongkok.

Jokowi terlihat jongkok beberapa detik, dan rupanya dia membetulkan tali sepatu nya. Saat proses pembetulan tai sepatu itu, paspampres yang mengelilinginya kaget dan hanya bisa terdiam melihat aksi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selanjutnya, Jokowi merapihkan semua yang tertera di badannya dan mausk ke dalam gedung lengkap dengan pengamanan yang ketat.

Seperti diketahui, dikutip dari lama presidenri.go.id, Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 13.12 WIB dan disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi.

Setelah berfoto dan mengisi buku tamu kedatangan, Presiden beserta para pemimpin atau perwakilan negara-negara ASEAN menuju ruang pertemuan di Bali Lounge, Sekretariat ASEAN, untuk mengikuti jalannya ASEAN Leaders’ Meeting (ALM).

ALM kali ini terdiri atas tiga segmen, yakni pembangunan masyarakat ASEAN, hubungan eksternal ASEAN, dan isu-isu regional dan internasional.

Pada segmen pertama dan kedua, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Direktur Jenderal Kerja Sama ASEAN Kementerian Luar Negeri Sidharto R. Suryodipuro. Sementara pada segmen ketiga, Presiden hanya didampingi oleh Menteri Luar Negeri.

Sejumlah pemimpin negara-negara ASEAN hadir atas undangan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, selaku Ketua ASEAN. Untuk diketahui, ALM ini merupakan inisiatif Indonesia dan merupakan tindak lanjut dari pembicaraan Presiden Joko Widodo dengan Sultan Brunei Darussalam selaku Ketua ASEAN terkait penyelesaian situasi Myanmar.

Penyelenggaraan ALM diharapkan dapat mencapai kesepakatan, utamanya mengenai langkah-langkah yang baik bagi rakyat Myanmar dan membantu Myanmar keluar dari situasi saat ini. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03