20 April 2024 - 17:59 17:59

Pasukan Rusia Mundur karena Mendapat Perlawanan Sengit dari Ukraina

wartapenanews.com – Rusia mengkonfirmasi bahwa pasukannya di medan perang Bakhmut Ukraina telah ditarik mundur ke utara. Pasukan Rusia ditarik mundur karena mendapat perlawanan sengit dari Ukraina.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan, Ukraina telah melancarkan serangan di utara Bakhmut dengan lebih dari 1.000 tentara dan hingga 40 tank.

“Rusia telah memukul mundur 26 serangan tetapi pasukan di satu daerah telah mundur untuk berkumpul kembali di posisi yang lebih menguntungkan di dekat waduk Berkhivka di barat laut Bakhmut,” kata Konashenkov dikutip dari Reuters.

Penarikan mundur pasukan Rusia mendapat sorotan dari tentara bayaran swasta Wagner.

Kepala pasukan Wagner, Yevgeny Prigozhin, mengatakan penarikan mundur pasukan Rusia dari Bakhmut merupakan kekalahan dalam melawan Ukraina.

“Sayangnya, apa yang dijelaskan Konashenkov disebut ‘kekalahan’ dan bukan pengelompokan kembali,” kata Prigozhin.

Prigozhin mengatakan Ukraina telah merebut dataran tinggi yang menghadap ke Bakhmut dan membuka jalan raya utama menuju kota dari Barat.

“Hilangnya reservoir Berkhivka – hilangnya wilayah yang mereka serahkan – itu 5 km persegi, baru hari ini,” kata Prigozhin.

“Musuh telah sepenuhnya membebaskan jalan Chasiv Yar-Bakhmut yang telah kami blokir. Musuh sekarang dapat menggunakan jalan ini, dan kedua mereka telah mengambil tempat tinggi taktis di mana Bakhmut berada,” kata Prigozhin. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03