20 April 2024 - 20:23 20:23

PDIP Usung Puan di Pilpres 2024

wartapenanews.com -  Hasil survei LSI Denny JA memunculkan nama pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto (AH) yang disebut-sebut apabila pasangan ini maju, maka akan mampu memenangkan Pilpres pada 2024. Menanggapi hal ini, pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai bahwa PDIP bakal tetap mengusung Puan untuk maju pilpres 2024.

“Ya kalau PDIP kelihatannya tidak terganggu, PDIP itu akan usung Puan ya keliatannya harga mati mengusung Puan,” jelas Ujang pada Selasa, (11/10/2022).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini juga menyebut bahwa kecil kemungkinannya bahkan tidak ada sama sekali ruang bagi Ganjar untuk diusung oleh PDIP, mengingat potensi kewenangan penentuan capres ada pada Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati.

“Jadi saya melihat skema PDIP bukan skema Ganjar, tapi skemanya Puan Maharani, calon presidennya adalah Puan Maharani begitu. Yang saya baca adalah PDIP akan mengusung Puan bukan mengusung Ganjar, dan Ganjar akan menyeberang ke partai lain. Akan dicalonkan ke partai lain (di KIB), kalau itu berani,” terangnya.

Di sisi lain, menurut Ujang, hasil survei LSI Denny JA yang memasangkan nama Ganjar dengan AH adalah bentuk skema bagi KIB yang memang Partai Golkar sudah mengeluarkan nama AH untuk maju Pilpres 2024.

“Makanya Ganjar itu tadi di-endorse didukung untuk geser ke KIB, makanya LSI memasangkannya Ganjar dengan Airlangga untuk dicalonkan oleh KIB seperti itu,” ujarnya.

Meski begitu, Ujang menyebut bahwa pasangan Ganjar-AH merupakan komposisi yang menarik jika benar akan disandingkan pada pilpres mendatang.

“Komposisi yang menarik untuk bisa disandingkan untuk bisa diperjodohkan, jadi ya itu rasional-rasional saja bagi LSI begitu,” katanya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03