6 May 2024 - 07:25 7:25

Pecah di Pondok Ranggon, Pelaku Tawur Bawa Petasan hingga Senjata Tajam

Aksi tawuran yang dilakukan dua kelompok geng motor di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (11/7), mengakibatkan seorang remaja meninggal dunia. Foto: Freepik

IPOL.ID – Tawuran antara dua kelompok pecah di Jalan TPU Pondok Ranggon, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (10/5) malam. Bentrok antara dua kelompok itu terekam video warga sekitar.

Dari video yang direkam warga sekitar, terlihat dua kelompok remaja saling serang menggunakan petasan, balok, hingga senjata tajam berukuran besar di tengah Jalan TPU Pondok Ranggon.

Warga sekitar, Arai mengatakan, tawuran dua kelompok remaja bersenjata tajam tersebut sempat mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan TPU Pondok Ranggon sempat terhenti.

“Karena pas kejadian posisi banyak kendaraan lewat. Akhirnya mobil, motor itu pada putar balik. Karena takut kena serang,” kata Arai di kawasan Cipayung, Kamis (11/5).

Menurutnya, tawuran baru berhenti beberapa saat setelah warga sekitar membubarkan para pelaku, namun mereka berhasil melarikan diri saat hendak diamankan.

Diduga tawuran dua kelompok remaja itu dipicu saling ejek dan diduga sudah direncanakan para pelaku melalui media sosial. Karena tiba di lokasi, kedua kelompok tiba-tiba saling menyerang.

“Anak-anak tanggung begitu, usianya sepertinya masih pelajar SMP begitu. Jumlah mereka puluhan, kayaknya mereka dari Depok. Karena kan wilayah dekat sini (Pondok Ranggon) perbatasan dengan Depok juga,” ujarnya.

Meski tidak ada korban dalam kejadian itu, namun sambung dia, warga hingga pedagang yang beraktivitas di sekitar lokasi resah dengan kejadian tawur itu, karena khawatir jadi korban salah sasaran.

Sementara itu, warga berharap jajaran Polres Metro Jakarta Timur dapat meningkatkan patroli di wilayah rawan, serta bergegas meringkus para pelaku tawuran untuk memberikan efek jera.

“Kalau bisa ditangkap terus diposting lah, jangan dibina saja. Masa harus menunggu ada korban baru pelaku dipenjara. Karena tindakan mereka membahayakan banget,” tutupnya. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03