25 April 2024 - 03:14 3:14

Pecah Rekor Lagi, Kasus Corona di RI Bertambah 1.385 Orang

WartaPenaNews, Jakarta – Kabar buruk tentang perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia. Pertambahan kasus baru corona kembali memecahkan rekor setelah bertambah 1.385 kasus hingga Sabtu (27/6/2020) pukul 12.00 WIB.

Jumlah ini adalah penambahan kasus tertinggi sejak penyakit ini masuk ke Indonesia pada Maret lalu.

Sedangkan untuk pasien yang sembuh bertambah 576 orang, sehingga total terdapat  21.909 pasien. Sementara data korban jiwa yang meninggal bertambah 37 orang, sehingga menjadi 2.720  kasus kematian. “Jumlah kabupaten/kota terdampak 448 di 34 provinsi,” terang Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

Terkait perkembangan Covid-19 di Indonesia ini, Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Dokter Reisa Broto Asmoro kembali mengingatkan, virus ini hanya dapat dikalahkan jika masyarakat saling bahu membahu, saling mengingatkan dan bersama-sama melihat pandemi sebagai sesuatu yang serius.

Hal tersebut disampaikan Reisa saat mengutip Direktur Eksekutif Emergensi WHO Dokter Michael Ryan dalam konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Jumat (26/6) kemarin.

Reisa menegaskan, keberhasilan memutus rantai dan angka penularan Corona jenis baru  adalah kebersamaan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

“Para kepala daerah dari provinsi yang berhasil menekan angka penularan menyatakan bahwa masyarakatlah yang menjadi pahlawan mereka. Aceh, Gorontalo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Kota Tegal, dan Kabupaten Sleman hanyalah sebagian dari semua yang dari seluruh provinsi dan juga kota yang berhasil menekan pertumbuhan angka positif COVID-19 dengan kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03