29 March 2024 - 05:15 5:15

Pecel Berkah, Mimpi Nyata Makanan Ngampung Naik Kelas!

Pecel Berkah, Mimpi Nyata Makanan Ngampung Naik Kelas!

WartaPenaNews, Jakarta - Selama WFH muncul kebiasaan baru di masyarakat dengan mengonsumsi makanan klangenan yang primarasa (lezat sempurna)!

Jenni, Executive Secretary Professional menceritakan kebiasaan memesan delivery makanan klangenan tersebut.

“Utamanya, aku memilih brand yang sudah punya nama, selain cita rasa masakan terjamin kelezatannya, bahan-bahannya harus sehat! Terpenting, harganya wajar!

Pecel Berkah menjadi salah satu referensi Jenni. Selain pecel yang menjadi signature dish, ragam hidangan khas Jawa tersaji “Eco”.”

“Saya suka sambal pecel, tekstur dan rasanya bener-bener spesial. Rasa pedas menyesuaikan dengan selera pelanggan, hadir rasa gurih dan manis yang tidak terlalu kuat layaknya hidangan Jawa.

Ragam sayur mayur seperti daun kenikir, bayam, kacang panjang, wortel dan tauge dimasak dengan tehnik perebusan yang tepat, sehingga sayuran terjaga nutrisinya serta terlihat segar!

Sangat menyenangkan ketika tekstur sayur dan sambal pecel istimewa dicampur dan diaduk rata hingga menimbulkan aroma khas nan menggoda selera. Ini menjadi pembangkit mood di sela aktivitas saya, “kata Jenni senang.

Wida Suhartini dan Bagus Restya Sunarlinyana, pasutri sukses yang membuat Pecel Berkah go internasional. Foto: Istimewa

Inovasi Berbuah Apresiasi

Wida Suhartini, pemilik Pecel Berkah menjadi sosok pebisnis kuliner Nusantara khas Jawa yang mampu mempopulerkan Pecel ke kalangan atas. Upayanya ini terbilang menyenangkan sekaligus penuh tantangan.

Menurutnya, “Tantangan dianggap sebagai peluang dengan serangkaian eksperimen yang harus dijalankan, terutama ketika menciptakan produk baru. Upaya meracik makanan tradisional yang lezat sekaligus sehat itu menjadi prioritas, terlebih terhadap lidah calon pelanggan yang sudah terbiasa menikmati makanan yang enak karena penyedap rasa.

Slogan “enak rasanya, sehat manfaatnya” adalah ungkapan yang pas untuk menggambarkan semua produk-produk di Pecel Berkah. Menu-menu yang bebas 4P yaitu tanpa pemanis, pewarna, pengawet dan penguat rasa non alami, merupakan komitmen yang selalu dijaga oleh Pecel Berkah sampai kapanpun. ”

Karena primarasa (lezat sempurna) sudah melekat terhadap menu-menunya, Pecel Berkah menjadi brand terdepan makanan tradisional yang lezat dan sehat.

Sukses menghadirkan konsep pecel moderen, atas permintaan pelanggan, hadir beragam menu khas yang bisa melengkapi sajian pecel, diantaranya rawon, ayam penyet, soto ayam, hingga beragam bubur tradisional yang kian jarang dijumpai. Biasanya tersaji pada beragam perayaan, atau hantaran kangen untuk keluarga serta kerabat di masa pandemi.

Buah kerja keras, inovasi serta ketelatenan seorang ibu yang masih menyandang status karyawan BUMN ini, berhasil membuat masyarakat perantauan dari Jawa dan masyarakat Indonesia tersambung kembali dengan cita rasa ngampung ala Ibunda tercinta.

Rawon, (Black Meat Soup) di Pecel Berkah tersaji istimewa lho. Foto: Istimewa

“Rasanya bahagia sekali ketika dapat memberikan sajian daerah ke masyarakat dan diapresiasi dengan baik. Harapan agar pandemi segera berlalu, juga rencana inovasi menu, semoga segera terwujud” ungkapnya. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03