20 April 2024 - 18:29 18:29

Pecundangi AC Milan 3-0, Inter Milan Raih Piala Super Italia

wartapenanews.com –  Inter Milan tampil sebagai pemenang dan berhak atas Piala Super Italia usai tampil dominan atas rivalnya, AC Milan dalam pertandingan Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Bermain di Stadion King Fadh Riyadh, Arab, Nerrazurri tampil perkasa dan menang tiga gol tanpa balas atas Rossoneri.

Tigal gol Inter lahir dari kaki Federico Dimarco (10), Edin Dzeko (21) dan Lautaro Martinez (77).

Sejak awal laga, Inter sudah tampil agresif untuk mencari gol. Hanya dalm 10 menit, anak asuh Simone Inzaghi langsung unggul lewat sepakan Dimarco.

Edin Dzeko mengirim bola tanpa mengontrolnya kepada Nicolo Barella di sisi kanan, dan menyodorkannya kepada Federico Dimarco yang tidak terkawal untuk kemudian dikonversi menjadi gol pembuka. Inter unggul 1-0.

Inter tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Selang 11 menit kemudian, Inter kembali unggul lewat striker andalannya, Edin Dzeko.

Berawal dari tendangan bebas cepat yang dilakukan kubu Inter membuat Dzeko dapat menguasai bola di sisi kiri, ia kemudian bergerak memotong untuk mengecoh Sandro Tonali, dan kemudian menyelesaikan dengan sepakan akurat ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu. Inter menjauh 2-0.

Tatarusanu mencegah Milan kemasukan lebih banyak gol saat ia melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan sepakan keras Dimarco. Sedangkan Fikayo Tomori melakukan tekel penting untuk mencegah gol Milan dari kaki Matteo Darmian.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Inter 2-0.

Keluar dari ruang ganti, AC Milan meningkatkan intesitas serangan untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun justru Inter yang mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Martinez memaksimalkan operan panjang kiriman Skriniar, untuk melesakkan bola akurat ke gawang Milan. Skor 3-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03