20 April 2024 - 09:41 9:41

Pedagang Diminta Tidak Naikkan Harga Sembako

wartapenanews.com – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan melalui dinas teknis berharap kepada seluruh pedagang agar tidak menaikkan harga 9 bahan pokok (sembako) sesuka hati di tengah kondisi kenaikan inflasi.

Kepala Bidang Perdagangan, Yupiter Tugarfai menjelaskan ini memang perlu disampaikan agar kestabilan harga sembako di tengah kondisi ini tetap terjaga.

“Kami minta kepada seluruh pedagang atau pelaku usaha agar tidak boleh menaikkan harga sembako sesuka hati karena itu akan berdampak terhadap kestabilan harga di pasar,” jelasnya.

Disebutkan, tim inflasi selalu melakukan pengecekan di lapangan dan harganya masih terbilang normal. Memang, katanya ada sejumlah sembako yang memang mengalami kenaikan tetapi pada umumnya tidak naik drastis.

“Ini yang perlu kita jaga supaya harga barang sembako di pasar maupun toko tetap terjamin,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tim inflasi tengah berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan harga beberapa sembako yang memang mengalami kenaikan, agar turun dan kembali normal sebagaimana mestinya.

“Seperti harga rica, kita sedang upaya agar kembali turun,” komitmennya.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03