26 April 2024 - 05:16 5:16

Pedagang Pasar Tradisional Masih Bandel Tak Bermasker saat PSBB DKI

WartaPenaNews, Jakarta – Di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kedua kalinya oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sejumlah pasar tradisional tetap beroperasi seperti biasanya.

Seperti di Pasar Ikan Kramat Jati, Jakarta Timur yang biasa beroperasi di malam hari, masih didapati pedagang yang tidak menggunakan masker dan tidak menerapkan social distancing.

Minggu 26 April 2020, dini hari, sejumlah pembeli yang ada di pasar tersebut juga kedapatan tidak menggunakan masker saat mengunjungi pasar tersebut.

Pasar ikan yang ramai pengunjung, bahkan memakan bahu jalan tersebut sangat rentan akan penyebaran virus corona (Covid 19). Hal serupa juga terlihat di pasar tradisional Ciracas yang ramai pengunjung.

Para pedagang berdalih tidak mengenakan masker karena membuat pedagang susah bernafas. “Kalau pakai masker susah napas, pengap. Apa lagi sekarang ramai pembeli,” Ujar Narto, salah satu pedagang di Pasar Ciracas.

Para pembeli maupun pedagang di pasar tradisional yang masih tidak menerapkan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 luput dari perhatian dikarenakan beroperasi di malam hari. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03