20 April 2024 - 22:35 22:35

Pegadaian Tingkatkan Produk Syariah Gelar Acara ‘Halal Lifestyle’

Jakarta, WartaPenaNews – PT Pegadaian (Persero) akan terus memperbesar pasar dan mengembangkan produk syariah mengingat mayoritas penduduk muslim di Indonesia dan meningkatnya trend gaya hidup halal sehingga menggelar acara ‘Halal Lifestyle : Bazar Fashion Makanan & UKM’.

“Selama ini sekitar 20% portofolio Pegadaian merupakan produk syariah dan kami melihat bahwa trend hidup halal lifestyle di kalangan milenial yang sedang berkembang. Untuk itu kami menggelar ‘Halal Lifestyle’ untuk membangun engagement dengan nasabah,” kata Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah IX Jakarta Pegadaian Hakim Setiawan di acara Halal Lifestyie : Bazar Fashion Makanan & UKM, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Hakim menjelaskan melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk Syariah Pegadaian, khususnya Rahn, Arrum BPKB, Arrum Haji dan Amanah. “Kedepan, produk Syariah Pegadaian akan memiliki porsi lebih tinggi dibandingkan pelaku di industri keuangan lainnya,” katanya.

Sementara itu, omset produk pembiayaan Pegadaian untuk bisnis Syariah di tahun 2019 melonjak 27,4% menjadi Rp24.178 triliun (year on year/yoy) dibandingkan tahun sebelumnya Rp18.977 triliun. Untuk produk bisnis syariah yaitu Rahn tercatat tumbuh sebesar Rp18.898 triliun, Rahn Tasjily Tanah sebesar Rp912 miliar, Arrum Mikro sebesar Rp757 miliar, Arrum Haji sebesar Rp895 miliar, Arrum Emas sebesar Rp548 miliar. dan Amanah sebesar Rp2.167 triliun.

Dalam acara Halal Lifestyle; Bazar Fashion Makanan & UKM’ menghadirkan beragam stand UKM yang menjajakan berbagai perlengkapan muslim seperti baju, hijab, kosmetik, serta makanan. Tidak hanya itu. acara tersebut juga menghadirkan berbagai lomba seperti rebana/marawis untuk remaja dan dewasa, nasyid untuk remaja, fashion show anak dan nemaja, dai cilik dan lomba menggambar anak.

Acara Halal Lifestyle ini juga mengadakan berbagai sharing session mengenai Arrum Haji, Moslem Enterpreneurship, Produk-Produk Pegadaian dan Sharing mengenai Emas. Dalam kesempatan itu, Pegadaian juga menjaIin kerjasama dengan Zaskia Adya Mecca & Cholidi Asadil Alam sebagai brand ambassador produk-produk syariah untuk meningkatkan brand awaraness, product awareness & brand activation. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03