29 April 2024 - 14:02 14:02

Pegawai KPK Terima Uang Pungli Rutan Puluhan hingga Ratusan Juta Rupiah

WARTAPENANEWS.COM –  Puluhan pegawai KPK diduga terlibat pungutan liar (pungli) di lingkungan Rutan KPK. Mereka disebut menerima uang puluhan hingga ratusan juta.

Kasus pungli diusut secara pidana dan etik. Pada sisi etik, ada 93 pegawai KPK yang segera menjalani sidang etik Dewas KPK.

Dewan Pengawas (Dewas) KPK tak merinci detail nominal yang diterima masing-masing pegawai tersebut. Syamsuddin Haris, anggota Dewas, hanya mengatakan bahwa nilai yang diterima berbeda-beda.

“Itu macam-macam juga. Ada ratusan juta, ada yang hanya jutaan, ada puluhan juta. Beda-beda sesuai dengan itunya, posisinya,” kata Haris saat ditemui di kantornya, Jumat (12) 1).

“Tapi total lebih dari Rp 4 miliar,” tambah Haris.

Dewas juga belum menyebutkan secara gamblang siapa saja 93 pegawai yang bakal menjalani sidang etik ini.

Haris mengungkapkan, temuan pungli tersebut diduga terjadi dalam kurun waktu 2020-2023. Sebanyak 93 pegawai yang diduga terlibat ini akan segera disidang etik. Rencananya, bulan ini.

“Mudah-mudahan minggu depan. Kalau enggak bulan ini lah, pasti bulan ini [sidangnya],” pungkas Haris. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03