10 May 2024 - 20:57 20:57

Pelajar Tabrak Lari Emak-emak di Pasar Rebo Diamankan, Orang Tua dan Pelaku Besuk Korban di RS

IPOL.ID – Pelajar sekolah menengah atas (SMA) pelaku tabrak lari Emak-emak di Jalan Raya Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Kamis (20/7), telah diamankan aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Timur.

Kepala Satlantas Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan, pelaku sudah diamankan dan telah menunjukkan iktikad baik dengan membesuk korban yang kini dirawat di RSU Adhyaksa.

“Intinya kita amankan. Nanti detailnya (kronologis) ke pak Kanit Laka. Intinya orang tua itu (pelajar) dan pengemudi motor sudah menjenguk di rumah sakit,” tegas Edy dikonfirmasi wartawan, Sabtu (22/7).

Kendati menunjukkan iktikad baik meminta maaf dan akan bertanggung jawab, Satlantas Jakarta Timur belum dapat memastikan apakah kasus diselesaikan secara damai atau tidak.

Sebab, sebelum pelajar tersebut diamankan, pihak keluarga korban sudah melaporkan kasusnya. Bahkan jajaran Satlantas Jakarta Timur sudah meminta keterangan dari korban.

“Anggota kita saat itu (sebelum pelaku diamankan) juga sudah datang ke rumah sakit. LP (Laporan kasus) sudah diterima, tindak lanjut mengambil keterangan juga sudah,” ungkap dia.

Jajaran Unit Laka Satlantas Jakarta Timur pun sudah mengamankan barang bukti berupa kendaraan Honda PCX yang dikemudikan saat kejadian untuk keperluan proses penyelidikan.

Edy menegaskan, nantinya antara pihak korban dan pelaku bila setuju kasus diselesaikan secara restorative justice atau mediasi, maka pilihan tersebut merupakan hak korban.

Bila pihak keluarga korban setuju kasus diselesaikan secara mediasi maka jajaran Unit Laka Satlantas Jakarta Timur akan memfasilitasi pertemuan sehingga proses hukum kasus tidak berlanjut.

“Itu (restorative justice) kan (hak) mereka. Tapi tugas kita, kita pertemukan. Mediasi di kantor,” tukas dia.

Sebelumnya, viral sebuah video merekam kasus tabrak lari dilakukan pelajar SMA terhadap seorang Emak di Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berdasar rekaman CCTV yang merekam kejadian pada Kamis (20/7), tampak korban, Yunita, 57, awalnya tengah berjalan kaki seorang diri di bahu Jalan Raya Kalisari.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor PCX tanpa pelat nomor dikemudikan seorang siswa dengan penumpang siswi yang mengenakan seragam SMA putih abu-abu.

Pelajar SMA saat kejadian tidak mengenakan helm itu tampak melaju di sisi kiri bahu jalan hingga menabrak korban, kencangnya benturan bahkan mengakibatkan korban terjatuh tersungkur.

Miris setelah menabrak korban, pelajar SMA yang belum diketahui identitasnya tersebut tetap memacu kendaraan meninggalkan korban dalam keadaan merintih kesakitan. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
10 May 2024 - 12:34
Di Pilgub Jatim, Khofifah Ingin Berpasangan Lagi dengan Emil Dardak

WARTAPENANEWS.COM – PAN menyatakan kesiapannya mendukung penuh Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024. Khofifah ingin kembali maju Pilgub Jatim berpasangan dengan wakilnya, Emil Elestianto Dardak atau Emil

01
|
10 May 2024 - 11:13
Polisi Selidiki Terkait Wanita di Kebayoran Baru Jadi Korban Begal Payudara

WARTAPENANEWS.COM –  Aksi begal payudara terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5) malam. Peristiwa itu terekam CCTV dan viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat

02
|
10 May 2024 - 10:51
Pedangdut Senior Jhonny Iskandar Tutup Usia

WARTAPENANEWS.COM – Pedangdut senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 63 tahun, pada Jumat (10/5/2024). Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Dewi, salah satu keponakan sang pedangdut. "Iya, Jhonny Iskandar sudah

03