28 March 2024 - 23:16 23:16

Pelaku Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

WartaPenaNews, Jakarta – Aksi pencurian terjadi di tempat ibadah yaitu di kawasan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, tepatnya di Masjid Nurul Afiyah, Cilandak Jakarta Selatan.

Aksi pelaku ini pun terekam kamera pengawas CCTV dan viral di media sosial Instagram. Salah satu akun yang mengunggah peristiwa ini adalah @jakarta.terkini.

Dalam video amatir yang diunggah akun @jakarta.terkini berdurasi 30 detik ini tampak pelaku pencurian mengenakan masker dan penutup kepala.

Adapun yang menjadi korbannya adalah seorang jemaah masjid yang sedang salat, yaitu seorang perempuan yang terjadi pada Rabu (9/6) sore.

Sambil memantau kondisi sekitar, pelaku yang diduga seorang wanita itu tampak mengambil sesuatu di dalam tas korban. Setelahnya, ia memasukkan barang yang dicuri ke dalam tasnya.

Saat ditemui di lokasi, petugas keamanan di Masjid Nurul Afiyah, Sopian, membenarkan atas adanya peristiwa pencurian. Untuk kerugian yang dialami korban adalah sejumlah uang dan ponsel.

“Iya kejadiannya kemarin, setelah Salat Asar,” ujar Sopian ketika ditemui di lokasi kejadian, Kamis, 10 Juni 2021.

Diakui Sopian dirinya tidak mengetahui secara rinci untuk kejadian pencurian tersebut dikarenakan dirinya sedang tidak berjaga di pintu masjid.

“Infonya itu punya jemaah, posisinya di tempat salat perempuan,” ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cilandak Kompol Arga Dija Putra mengatakan kini pihaknya telah menyelidiki lebih lanjut atas ada kejadian pencurian ini. “Anggota sedang lakukan penyelidikan,” ujar Arga.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03