28 March 2024 - 20:20 20:20

Pelaku Penembak Mati Polisi Ternyata Sakit Hati

WartaPenaNews, Sumut – Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengungkapkan motif Yones (22) pelaku penembakan anggota Polisi Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (44) dipicu sakit hati karena kerap dimarahi korban.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bekerja dengan korban untuk menjaga peternakan bebek.

“Pelaku selama ini diminta korban untuk menjaga ternak korban,” ungkap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi kepada wartawan di Kota Medan, Kamis 19 Agustus 2021.

Josmer yang bertugas di Direktor Reserse Narkoba Polda Sumut hasil penyidikan bahwa korban sempat memarahi pelaku. Karena banyak hewan ternak dijaga pelaku.

“Pelaku diingatkan bahwa ternak bebek korban banyak yang mati kurang 100 (ekor). Pelaku tidak terima di ingatkan oleh Korban,” sebut Hadi.

Kemudian, YSN sakit hati dan dendam. Sehingga pelaku menembak Josmer yang merupakan paman pelaku di perladangan, Gang Rotan, Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu malam, 19 Agustus 2021.

“Pelaku sudah diamankan tanpa perlawanan, sebut perwira melati tiga itu.

Josmer tewas bermula saat korban membersihkan senjata api miliknya. Saat itu, korban dalam posisi berdiri. Dan secara tiba-tiba datang dari arah belakang pelaku yang merupakan ponakan korban dan langsung merampas senjata api miliknya dan menembak kening korban hingga meninggal dunia.

Melihat korban sudah tewas, Yones bermaksud membuang jasad korban. Namun, karena tak sanggup meminta bantuan kepada tetangga untuk membuang jasad korban sambil memegang senjata api milik.

Tetangga korban yang melihat kejadian itu langsung mengamankan pelaku untuk diserahkan ke kantor polisi. Sementara, jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03