12 May 2024 - 16:01 16:01

Pelaku Penganiaya Petugas Beacukai Ditangkap

WartaPenaNews, Pekanbaru -  Sebanyak delapan orang, diduga pelaku pengeroyokan dan pengrusakan mobil dinas Bea Cukai di Sungai Bangkal, Kota Sungai Penuh, Jambi ditangkap Polisi

Para pelaku berinisial AD (45), DS (23), KL (43), RP (24), YL (43), YH (36), MS (23) dan KH (23).

“Kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku pengeroyokan dan pengrusakan mobil Dinas Bea Cukai berada di daerah Sijunjung, Sumatera Barat. Selanjutnya, tim gabungan Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Direktorat Krimum Polda Riau menuju Sijunjung Sumatera barat,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Minggu 25 April 2021.

Kronolgi penangkapan, berawal dari para pelaku diinformasikan berada di sebuah rumah yang dijadikan tempat persembunyian.

Selanjutnya, tim berkoordinasi dengan Polres Kerinci untuk melakukan pengejaran. Akhirnya tim berhasil mengamankan 8 tersangka dirumah kontrakan Dusunek, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi.

Sebelumnya, petugas Bea Cukai Kantor Wilayah DJBC Riau diserang oleh orang tak dikenal (OTK) pada saat melakukan pengejaran target operasi yang diduga membawa rokok illegal. Peristiwa itu terjadi di Berlokasi di Jalan Juanda, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

 

Kejadian tersebut bermula pada hari Senin 19 April 2021, pada pukul 21.00 WIB Tim Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Riau menerima informasi dari masyarakat bahwa ada yang membawa rokok illegal menggunakan mobil Xpander dengan nopol BM 1554 VH.

Pada saat target operasi terlihat, Tim Bea Cukai yang terdiri dari 3 Tim termasuk Tim Motor mencoba melakukan penghentian terhadap target tersebut. Tim mengikuti target dan berhasil menghentikan mobil taget sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Juanda Pekanbaru.

Tim BeaCukai memperkenalkan diri dengan menunjukkan identitas dan Surat Tugas, lalu meminta pengemudi mobil target untuk membuka kaca mobil tersebut namun tidak diindahkan oleh yang bersangkutan.

Pada insiden tersebut, salah satu mobil operasional Tim Bea Cukai diserang menggunakan batu dan rusak parah.

2 anggota Tim Bea Cukai terluka karena mencoba mempertahankan mobil tersebut dari rampasan pelaku, dimana satu orang mengalami luka parah dikepala dan segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dan satu orang lainnya mengalami luka ringan. Mobil yang diduga membawa rokok ilegal dan rombongan OTK tersebut berhasil melarikan diri.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03