29 April 2024 - 05:28 5:28

Pelaku Pengeroyokan Polantas di Jaktim Diamankan

wartapenanews.com – Polisi berhasil menangkap satu lagi pelaku pengeroyokan terhadap anggota polisi lalu lintas (Polantas) di Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku ditangkap Rabu (28/12).

“Iya, tambah satu (pelaku ditangkap, inisialnya) ADZ,” terang Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi saat dihubungi, Kamis (29/12).

Muqaffi tidak merinci bagaimana proses penangkapan termasuk lokasi ditangkapnya pelaku.
Polisi sudah lebih dulu menangkap satu pelaku berinisial A. Polisi bilang pelaku yang mengeroyok Briptu T ada 7 orang. Dengan sudah tertangkapnya A dan ADZ, kini polisi masih memburu lima pelaku sisanya.

Sebelumnya, seorang anggota polisi lalu lintas, Briptu T, dikeroyok sekumpulan pemuda di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (25/12) sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku diketahui berjumlah 7 orang.

Dari pemeriksaan terhadap satu pelaku yang berhasil ditangkap, Muqaffi mengungkapkan motif yang melatarbelakangi terjadi pengeroyokan itu lantaran para pelaku merasa kesal ditegur korban.

Selain itu, Muqaffi juga bilang para pelaku masih dalam pengaruh minuman keras saat melakukan aksi pengeroyokan.

“Dari hasil pemeriksaan karena kesal, dan pelaku di pengaruhi karena minuman keras,” jelasnya.
Sementara Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan pengeroyokan ini terjadi karena para pelaku tak terima ditegur oleh korban.

“Pas mau berangkat kerja, depan Otista itu ada anak-anak bertujuh nongkrong di situ, disuruh minggir. Terus dia enggak terima ditegur, langsung ngeroyok,” kata Edy.

Menurut Edy, korban dikeroyok dengan tangan kosong. Akibatnya, Briptu T mengalami luka memar dan sempat menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

“[Kondisinya] aman, sekarang sudah di rumah anaknya, kategori ringan lukanya, tak suruh istirahat dulu,” ungkapnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03