6 May 2024 - 13:00 13:00

Pelaku Penyerangan Mabes Polri Ditembak Tak Jauh dari Ruang Kerja Kapolri

WartaPenaNews, Jakarta – Perempuan pelaku penyerangan Mabes Polri berhasil dilumpuhkan oleh aparat kepolisian. Pelaku terduga teroris ini tewas tergeletak di dekat gedung Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, tepatnya tak jauh dari ruang kerja Kapolri.

Terdengar beberapa kali suara letusan tembakan dari penjagaan Mabes Polri.

Dari video dan foto yang diterima redaksi, perempuan terduga teroris itu merengang nyawa ditembak di dalam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu sore (31/3).

Seorang juru parkir, Ari, mengatakan mengaku mendengar beberapa kali tembakan.

“Iya, tujuh kali,” kata Ari seperti dikutip dari detik.com.

“Awalnya sekali kenceng, saya dalam mobil langsung keluar. Ini orang iseng atau apa. Nggak mungkin ya kan orang di Bareskrim. Nggak mungkin orang main petasan, ternyata bener tembakan,” sambung Ari.

Masuk lewat pintu belakang
Dari informasi , perempuan yang akhirnya dilumpuhkan oleh timah panas polisi itu awalnya masuk dari gerbang belakang Mabes Polri. Untuk diketahui, gerbang belakang merupakan pintu masuk masyarakat umum.

Di gerbang belakang Mabes Polri terdapat pos penjagaan. Sesuai prosedur, tamu Mabes Polri akan diperiksa kartu identitasnya sebelum memasuki area Mabes Polri.

Berdasarkan rekaman CCTV Mabes Polri yang beredar, perempuan terduga teroris yang mengenakan kerudung biru masuk hingga area gerbang depan Mabes Polri atau depan gedung Rupatama. Gedung tersebut merupakan tempat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan beberapa pejabat utama Mabes Polri berkantor.

Jika masuk lewat pintu belakang dan mencapai area depan gedung Rupatama, artinya perempuan terduga teroris itu melewati beberapa kantor satuan kerja, seperti Divisi TIK Polri, Bareskrim, dan masjid Mabes Polri. Untuk diketahui, gedung Bareskrim Polri terletak di sebelah gedung Rupatama.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak Kepolisian. (dtc/rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03