6 May 2024 - 21:36 21:36

Pelanggan Toko Rokok Elektrik di Duren Sawit Jadi Korban Pencurian Motor

Ilustrasi - Pelaku pencurian kendaraan bermotor beraksi saat ada kesempatan. Foto: Freepik

IPOL.ID – Aksi pencurian sepeda motor terjadi pada satu toko rokok elektrik di Jalan Taman Malaka Selatan, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kepala toko elektrik, Ari mengatakan satu unit sepeda motor jenis matic milik pelanggannya digondol komplotan maling pada Sabtu (1/7) sekitar pukul 19.10 WIB.

“Pas customer (pemilik motor) datang selang beberapa menit datang pelaku. Dilihat dari CCTV pelakunya dua orang laki-laki,” ujar Ari di Duren Sawit, Selasa (4/7).

Berdasar rekaman CCTV kejadian, tampak dua pelaku yang datang berboncengan menaiki satu unit sepeda motor dan lebih dulu memantau keadaan di sekitar lokasi.

Setelah memastikan keadaan aman satu pelaku turun dari kendaraan membobol kunci kontak sepeda motor korban menggunakan leter T, pelaku lainnya mengawasi keadaan.

“Dilihat dari CCTV itu kejadiannya cepat banget, enggak sampai satu menit. Mungkin malah cuman beberapa detik saja. Posisi motor korban saat kejadian sudah kunci (setang),” tukasnya.

Setelah membobol kunci kontak kendaraan, kedua pelaku mengenakan masker dan helm sehingga wajahnya tidak dapat dikenali langsung melarikan diri.

Ari menambahkan, korban baru mengetahui sepeda motornya digasak pencuri saat hendak pulang. Karena saat itu mendapati kendaraannya sudah raib dari parkiran toko rokok elektrik.

“Korban enggak sampai lima menit di dalam, pas pulang motor sudah enggak ada. Informasinya korban sudah lapor polisi. Dan memang di kawasan sini rawan pencurian,” tutup dia. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03