29 March 2024 - 08:42 8:42

Pelatih Fernando Santos Diminta Cadangkan Ronaldo saat Lawan Swiss

wartapenanews.com – Pendukung Timnas Portugal dilaporkan meminta pelatih Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo pada saat Portugal kala menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Ini berdasarkan hasil polling salah satu media olahraga terkemuka di Portugal, A Bola, Minggu (3/12/2022) waktu setempat.

Polling tersebut digelar secara daring via laman resmi A Bola. Dalam polling tersebut, responden hanya disodori satu pertanyaan, “apakah Ronaldo layak tampil sebagai starter di laga kontra Swiss?”.

Hasilnya pun cukup mencengangkan, setidaknya buat Ronaldo. Alih-alih mendapatkan dukungan, pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu justru diharapkan mengawali laga dari bangku cadangan.

”Sebanyak 70 persen pendukung Portugal menginginkan Ronaldo dicoret dari daftar starting line-up Portugal di laga kontra Swiss. Sisanya, 30 persen, berharap sebaliknya,” tulis laporan A Bola, Ahad (4/12/2022).

Dengan persentase tersebut, setidaknya dari 10 orang pendukung Timnas Portugal, tujuh orang lebih memilih melihat pemain berusia 37 tahun itu tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Fernando Santos atau menghuni tim inti Portugal.

Berbagai alasan melatarbelakangi pilihan tersebut, seperti yang tertera di kolom komentar di laman A Bola. Mulai dari kondisi fisik Ronaldo, yang sudah tidak lagi prima lantaran telah menginjak usia 37 tahun, hingga performa mantan bintang Manchester United itu yang dianggap mulai menurun.

Tidak hanya itu, sejumlah fan Portugal juga menilai, posisi Ronaldo sebaiknya diberikan kepada Rafael Leao, yang justru dianggap mulai menunjukan tren peningkatan performa. Winger AC Milan sempat menyumbang satu gol saat Portugal menekuk Ghana, 3-1, di laga pembuka Grup H.

Di tiga laga babak penyisihan grup H, Ronaldo memang selalu tampil sebagai starter. Namun, mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu tidak pernah tampil penuh selama 90 menit.

Bahkan, di laga terakhir, Portugal kontra Korea Selatan, Ia hanya merumput selama 65 menit. Meski masih bisa menyumbang satu gol dari tiga kesempatan merumput di penyisihan Grup H, Ronaldo tidak luput dari kritik.

Pada laga kontra Korea Selatan, Ronaldo sempat gagal memanfaatkan peluang emas pada penghujung babak pertama. Pada laga tersebut, Portugal akhirnya harus mengakui keunggulan Korea Selatan, 1-2. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03