19 April 2024 - 13:35 13:35

Peluang Ridwan Kamil Jadi Cawapres Terbuka Lebar Usai Gabung ke Golkar

wartapenanews.com –  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akhirnya resmi bergabung dengan Partai Golkar. Dengan bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar membuka peluang dirinya akan diusung sebagai cawapres di 2024.

Masuknya Kang Emil ke Partai Golkar membuat dinamika politik di internal partai semakin dinamis. Bahkan dinamika ini juga akan berimbas ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam menetapkan capres dan cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono belum bisa memastikan apakah bergabungan Kang Emil ke partai berlambang pohon beringin ini akan mengubah penetapan capres yang akan diusung di Pilpres 2024.

Sebab Golkar sendiri sedah memutuskan akan mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024. Namun Dave justru membuka kemungkinan jika Kang Emil bisa saja diusung menjadi cawapres untuk mendampingi Airlangga di Pilpres 2024.

“Itu (pertimbangan cawapres) kembali ke Pak Airlangga, biar beliau yang mengumumkan,” ujar Dave di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Sebagai informasi, KIB sendiri hingga sekarang masih belum menentukan siapa yang akan mereka usung di Pilpres 2024. Sebab nama-nama tokoh seperti Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkfli Hasan masih belum memiliki modal elektoral yang kuat untuk maju di Pilpres 2024.

Namun dengan bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar justru membuka peluang jika Gubernur Jabar tersebut bisa diusung sebagai capres atau cawapres yang diusung KIB di Pilpres 2024. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03