20 April 2024 - 07:32 7:32

Peluncuran Android 11 Beta Ditunda

WartaPenaNews, Jakarta – Google berencana untuk mengungkap fitur anyar yang ada di dalam Android 11 pada 3 Juni 2020. Namun, ternyata raksasa teknologi AS itu memutuskan untuk menunda acara tersebut akibat kerusuhan di Minneapolis.

Dalam sebuah cuitan, Sabtu (30/5/2020), akun pengembang Android mengatakan: “Kami sangat senang dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang Android 11, namun sekarang bukan saatnya untuk merayakannya.”

“Kami menunda acara 3 Juni dan rilis beta. Kami akan kembali dengan lebih banyak informasi tentang Android 11, segera,” cuit @AndroidDev.

Mengutip The Verge, pengumuman itu muncul karena protes yang terjadi sebagai respons terhadap kematian seorang pria kulit hitam George Floyd oleh seorang polisi kulit putih di Minnesota, yang memicu kerusuhan di Kota Minneapolis.

Sebagian besar karyawan Google yang bermarkas di wilayah Teluk San Francisco, juga menyaksikan konflik yang juga terjadi di San Jose dan Oakland.

Respons pemerintah AS terhadap kerusuhaan tersebut sangat serius dalam beberapa hari terakhir. Tidak hanya FBI yang menerbangkan pesawat tidak bersenjata di Minneapolis, Presiden AS Donald Trump juga mencuitkan pernyataan bernada kekerasan, yang kemudian diberi tanda peringatan oleh Twitter karena dianggap ‘melazimkan kekerasan’.

Sementara, Gubernur Minnesota Tim Walz telah menetapkan status darurat di Minnesota dan memerintahkan Pasukan Penjagaan Nasional untuk bersiaga. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03