28 April 2024 - 03:03 3:03

Pemain Liverpool Mulai Latihan Tim Lagi, Klopp: Tidak Ada Paksaan

WartaPenaNews, Jakarta – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, tidak ada pemain Liverpool yang akan dipaksa untuk berlatih jika mereka tidak mau karena takut tertular virus Corona COVID-19 yang sedang melanda dunia.

Klopp tampak mengenakan masker di Melwood ketika timnya kembali berlatih pada Rabu kemarin. Dan manajer asal Jerman itu menegaskan para pemain dapat menolak ikut latihan jika mereka takut tertular virus Corona.

“Plihan ada di tangan para pemain. Itu jelas,” kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Kamis 21 Mei 2020.

“Para pemain ada di sini atas kehendak sendiri. Biasanya mereka harus berada di tempat latihan saat saya meminta mereka. Tapi dalam situasi ini, jika mereka tidak merasa aman, tidak apa-apa mereka tidak ada di sini,” lanjutnya.

Klopp sadar, situasi saat ini memang membuat beberapa pemain kemungkinan masih dilanda ketakutan. Pasalnya, Pandemi Corona COVID-19 di Eropa masih belum sirna. Itu sebabnya dia tidak akan menghukum pemain yang mangkir dari latihan.

“Tidak ada paksaan, tidak ada hukuman, tidak ada. Itu keputusan mereka sendiri (mau ikut latihan tim atau tetap di rumah karena Corona) dan kami menghargai itu 100 persen,” tegas Klopp.

“Semua pemain dalam kondisi baik. Kami tak ingin membahayakan siapa pun dengan melakukan apa yang kami inginkan. Ya, kami mencintai sepakbola dan itu tugas kami, tapi itu tak lebih penting dari pada kehidupan kami atau kehidupan orang lain.” tambahnya.

Premier League sendiri berencana akan digelar kembali pada bulan Juni 2020. Langkah awalnya adalah mengembalikan klub dalam aktifitasnya, namun sebatas latihan. Nantinya jika kondisinya memungkinan rencana awal untuk dihelat kompetisi di pertengahan Juni direalisasikan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03