28 Januari 2023 - 08:25 8:25
728x90

Pemasangan Baliho Pro LGBT Bisa Dijerat Pidana

WartaPenaNews, Jakarta – Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Anton T Digdoyo menyebutkan pemasangan spanduk dan baliho berlogo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang mendukung LGBT melanggar hukum dan Pancasila, terutama sila ke satu “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Dia menegaskan, siapa pun pihak yang terlibat dalam pemasangan spanduk pro LGBT bisa dipidana.

“Pancasila sangat tegas menolak LGBT ini dituang di berbagai UU turunannya juga basic law KUHP,” tegas Anton dalam keterangannya, Kamis (31/1/2019).

Anton mengingatkan bahwa LGBT itu bukan termasuk aspek hak asasi manusia, namun sebagai penyakit yang terjangkit dalam diri manusia. Dalam buku karya korban LGBT karya Alexander David Brodie alias Samanta Brodie berjudul “SAMANTA & ME” ditegaskn LGBT adalah penyakit sangat menular.

“Buku ini juga menyarankan agar tiap negara buat hukum atau aturan yang tegas menghukum berat pelaku LGBT karena prilaku ini penghancur bangsa-bangsa dan peradaban yang sangat mengerikan,” terang dia.

“Oleh sebab itu saya heran NKRI yang berdasarkan KeTuhanan Yang Maha Esa malah ada yang minta legalkan LGBT itu nalarnya dimana?,” pungkas purnawirawan jendral Polri ini.

Sementara PSI membantah telah memasang baliho dan spanduk bertuliskan, “Hargai Hak-hak LGBT”. Spanduk LGBT yang mengatasnamakan PSI itu beredar di beberapa titik, seperti halte, busway dan pinggiran jalan di Jakarta.

“Perlu kami tegaskan bahwa spanduk dan baliho itu bukan dibuat oleh PSI,” kata’Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni dalam siaran persnya, di situs resmi PSI, Rabu (30/1).

Spanduk ‘Hargai Hak-Hak LGBT’ terlihat terpasang di JPO tepatnya depan SMPN 115, Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta, Rabu (30/1/2019) pagi. Namun siang ini spanduk tersebut sudah diturunkan.

Toni menduga koruptor dan kaum Intoleran berada di balik serangan atas PSI, sebab beberapa waktu terakhir serangan terhadap patainya semakin sistematis dan meluas.

Rencananya PSI akan melaporkan pemasangan spanduk dan baliho itu kepada Badan pengawas pemilu dan pihak kepolisian. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03