29 March 2024 - 21:28 21:28

Pembalap Indonesia AHRT Targetkan Dulang Poin

WartapenaNews, Jakarta – Memenangi race pertama kelas AP250 seri ke-6 ARRC 2019 Malaysia, Sabtu (21/9/2019), membuat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Irfan Ardiansyah, otomatis kembali mendapat pemotongan limit RPM 500 sehingga total menjadi 1.000 RPM. Kendati demikian, Irfan tetap menargetkan bisa mengambil poin pada sesi race kedua hari ini, Minggu (22/9/2019).

Saat ini, posisi Irfan di klasemen sementara pembalap berada di puncak dengan pengumpulan total 165 poin, naik dari sebelumnya berada di posisi runner-up dengan menggeser posisi Andy Fadly.

“Targetnya incar poin saja karena kurang diuntungkan dengan pemotongan RPM,” kata dia kepada JPNN, di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pemotongan RPM jelas memaksa Irfan harus melakukan setelan ulang pada tunggangannya Honda CBR250RR. Baik itu mapping ECU hingga setup gear.

“Mau gak mau harus penyesuaian lagi. Yang pasti hari ini pas sesi warmup harus benar-benar dapat. Total sekarang saya cuma dapat limit 13.500 rpm,” tegas Irfan lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Motorsport AHM Rizky Christanto menyatakan tidak masalah dengan pengurangan RPM yang menimpa Irfan Ardiansyah. Ia mengatakan tidak ada strategi khusus pada balapan kedua nanti. Ia tetap meminta kepada Irfan dan rekan-rekannya untuk terus berada di posisi terdepan.

“Walau RPM dipotong kami tetap kompetitif. Kami percaya diri saja,” sebut Rizky.

Kebijakan pemotongan RPM limit (penyeimbang/equaliser) baru diterapkan pada musim ini pada balapan ARRC kelas AP 250.

Pemotongan rev RPM diterapkan kepada pembalap yang mempunyai selisih poin tinggi, yakni di atas 25 angka dari pembalap lain yang masuk lima besar. Kebijakan ini dilakukan agar balapan berjalan lebih kompetitif. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03