29 April 2024 - 19:02 19:02

Pembangunan Rumah Korban Gempa Cianjur Dipercepat

wartapenanews.com – Presiden Jokowi memastikan penanganan korban gempa Cianjur dilakukan secara optimal. Jokowi menyebut jumlah kerusakan pada rumah mencapai 56 ribu, namun ia menargetkan pembangunan hunian warga yang rusak bisa rampung secepatnya.

“Ini kan jumlahnya tidak sedikit, totalnya 56 ribu, bukan jumlah yang sedikit, kita ingin secepat-cepatnya, tapi tidak dibatasi oleh waktu,” kata Jokowi saat mengunjungi korban gempa Cianjur, Senin (5/12)

“Dan secepat cepatnya dimulai secepat-cepatnya selesai. karena masyarakat sudah kehujanan, kedinginan di tenda-tenda,” terang Jokowi.

Sementara itu, Jokowi memastikan hunian baru untuk para pengungsi bencana sudah dipastikan aman dari gempa susulan.

“Itu sudah lewat kajian dari BMKG dan dari instansi yang terkait Badan geologi juga semuanya,” tandas Jokowi.

Berdasarkan laporan yang dihimpun, total pengungsi akibat gempa Cianjur sebanyak114.683 jiwa, terdiri dari pengungsi laki-laki 54.781 jiwa, perempuan 59.902 jiwa, penyandang disabilitas 147 jiwa, ibu hamil 1.640 jiwa, dan lansia 7.453 jiwa.

Hadir mendampingi Jokowi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendi dan pejabat terkait lainnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03