28 March 2024 - 22:42 22:42

Pembelian Pertama Klopp Ternyata Bukan Jaminan

WartaPenaNews, Jakarta -  Liverpool telah resmi menjual pemainnya Marko Grujic ke FC Porto pada bursa transfer musim panas ini.

Grujic musim lalu sejatinya sudah bermain di Porto sebagai pemain pinjaman. Karena merasa puas dengan performanya, Porto mempermanenkan status gelandang berusia 25 tahun itu.

Selesai sudah penderitaan pemain pertama yang diboyong Juergen Klopp itu. Ya, Grujic merupakan pembelian pertama Klopp saat ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada tahun 2016 lalu.

Namun, dia gagal bersaing untuk tempat utama. Selama lima tahun tercatat sebagai pemain The Reds, dia hanya mengumpulkan total 16 penampilan di semua kompetisi.

Menariknya. separuh dari 16 penampilan itu (8) datang di Premier League. Dan semuanya datang dari bangku cadangan. Alias Grujic tidak pernah tampil jadi starter.

Menjadi pembelian pertama Klopp ternyata bukan jaminan. Grujic bahkan hanya bertahan semusim setengah di Liverpool, setelahnya dia terus dipinjamkan ke klub-klub lain, tepatnya mulai paruh kedua musim 2017/18.

Hingga kontrak permanenya di Porto, Grujic telah menjalani lima kali peminjaman. Red Star Belgrade (7 Jan – 30 Jun 2016), Cardiff (17 Jan – 31 Mei 2018), Hertha Berlin (19 Ags 2018 – 30 Juni 2020) dan Porto (6 Okt 2020 – 30 Jun 2021).

“Marko Grujic hari ini telah memastikan kepindahan permanen ke FC Porto,” tulus pernyataan Liverpool di situs resmi klub.

“Semua orang di Liverpool FC berterima kasih kepada Marko atas kontribusinya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan,” sambungnya.

Sementara Grujic mengaku senang bisa kembali ke Porto. Dia merasa kembali ke Porto adalah hal terpenting bagi kariernya.

“Saya sangat senang, karena saya merasa sangat baik di sini musim lalu. Saya merasakan atmosfer yang fantastis antara klub dan fans. Tentu saja saya tahu bahwa FC Porto adalah klub hebat, sejarah hebat yang dimilikinya dan banyak trofi yang telah dimenangkannya,” ucapnya.

“Sejak hari pertama saya meninggalkan FC Porto, saya menerima pesan dari penggemar yang meminta saya untuk kembali. Mereka menunjukkan banyak kasih sayang dan memberi saya banyak dukungan, sesuatu yang tidak bisa saya abaikan,” jelasnya.

Musim lalu, Grujic mencatatkan 36 kali penampilan untuk Porto di semua ajang. Dia sukses membantu klub memenangi Piala Liga Portugal. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03