Pembelian Pertama Klopp Ternyata Bukan Jaminan

oleh -
Marko Grujic resmi dilepas Liverpool ke FC Porto

WartaPenaNews, Jakarta –  Liverpool telah resmi menjual pemainnya Marko Grujic ke FC Porto pada bursa transfer musim panas ini.

Grujic musim lalu sejatinya sudah bermain di Porto sebagai pemain pinjaman. Karena merasa puas dengan performanya, Porto mempermanenkan status gelandang berusia 25 tahun itu.

Selesai sudah penderitaan pemain pertama yang diboyong Juergen Klopp itu. Ya, Grujic merupakan pembelian pertama Klopp saat ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada tahun 2016 lalu.

Namun, dia gagal bersaing untuk tempat utama. Selama lima tahun tercatat sebagai pemain The Reds, dia hanya mengumpulkan total 16 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA:   Jojo dan Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

Menariknya. separuh dari 16 penampilan itu (8) datang di Premier League. Dan semuanya datang dari bangku cadangan. Alias Grujic tidak pernah tampil jadi starter.

Menjadi pembelian pertama Klopp ternyata bukan jaminan. Grujic bahkan hanya bertahan semusim setengah di Liverpool, setelahnya dia terus dipinjamkan ke klub-klub lain, tepatnya mulai paruh kedua musim 2017/18.

Hingga kontrak permanenya di Porto, Grujic telah menjalani lima kali peminjaman. Red Star Belgrade (7 Jan – 30 Jun 2016), Cardiff (17 Jan – 31 Mei 2018), Hertha Berlin (19 Ags 2018 – 30 Juni 2020) dan Porto (6 Okt 2020 – 30 Jun 2021).

BACA JUGA:   Olimpiade Tokyo: Ditahan Imbang Pantai Gading, Jerman Gagal Lolos Perempat Final

“Marko Grujic hari ini telah memastikan kepindahan permanen ke FC Porto,” tulus pernyataan Liverpool di situs resmi klub.

“Semua orang di Liverpool FC berterima kasih kepada Marko atas kontribusinya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan,” sambungnya.

Sementara Grujic mengaku senang bisa kembali ke Porto. Dia merasa kembali ke Porto adalah hal terpenting bagi kariernya.

“Saya sangat senang, karena saya merasa sangat baik di sini musim lalu. Saya merasakan atmosfer yang fantastis antara klub dan fans. Tentu saja saya tahu bahwa FC Porto adalah klub hebat, sejarah hebat yang dimilikinya dan banyak trofi yang telah dimenangkannya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Brasil Juarai Grup D setelah Hantam Arab Saudi 3-1

“Sejak hari pertama saya meninggalkan FC Porto, saya menerima pesan dari penggemar yang meminta saya untuk kembali. Mereka menunjukkan banyak kasih sayang dan memberi saya banyak dukungan, sesuatu yang tidak bisa saya abaikan,” jelasnya.

Musim lalu, Grujic mencatatkan 36 kali penampilan untuk Porto di semua ajang. Dia sukses membantu klub memenangi Piala Liga Portugal. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.