3 Februari 2023 - 12:59 12:59

Pemerintah Diminta Segera Bangun Infrastruktur Mandalika

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih meminta agar pembangunan infrastruktur terkait sirkuit balap motor dunia di Mandalika NTB dapat segera dicicil seperti pelabuhan, perpanjangan runway, akses jalan menuju venue serta infrastruktur pendukung lainnya.

“Kita kan telah berpengalaman menyelenggarakan event besar seperti Asian Games dan Asian Para Games yang telah berhasil dengan baik, baik dari segi infrastrukturnya maupun penyelenggaraannya. Kita harap kesuksesan ini bisa ditularkan pada penyelenggaraan MotoGP nanti pada tahun 2021,” ungkap Fikri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/3).

Lebih lanjut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan bahwa dengan ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah MotoGP, maka akan menumbuhkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke NTB, dimana provinsi ini memiliki destinasi wisata alam yang melimpah.

Ini tentu sangat positif bagi Indonesia, khususnya NTB. Dengan ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah MotoGP maka tingkat kunjungan ke NTB pun akan meningkat, dan ini tentu akan lebih menambah pemasukan devisa dari sektor pariwisata,” ungkapnya.

Fikri juga menyatakan, penyelenggaran MotoGP di NTB bisa dijadikan sport tourism seperti negara-negara Asia Tenggara yang sudah lebih dulu menjadi tuan rumah MotoGP. “Ini event internasional, maka nama baik Indonesia juga dipertaruhkan. Oleh karena itu, kita minta ini harus menjadi perhatian serius pemerintah dan dukungan semua pihak,” tegas dia.

Legislator dapil Jawa Tengah itu juga meminta pemerintah pusat, daerah maupun semua komponen bangsa ini untuk terus mempromosikan bahwa NTB saat ini sudah kondusif walaupun belum lama ini dilanda bencana alam. “NTB sudah kondusif untuk dikunjungi wisatawan dan siap menjadi tuan rumah MotoGP tahun 2021,” terangnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
satu 1
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03