29 March 2024 - 20:40 20:40

Pemotor di Sukabumi Tertimpa Pohon Tumbang

wartapenanews.com  – Bencana pohon tumbang yang terjadi di jalur alternatif Cibadak-Palabuhanratu tepatnya di Kampung Cipetir, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022).

Akibatnya, seorang pemotor yang sedang melintas, tewas terimpa batang pohon besar jenis Gutaperca atau karet oblong.

“Korban bernama Herman warga Kampung Lemburcikur, RT 8/3, Desa Taman Sari, Kecamatan Cikidang meninggal di lokasi kejadian yakni Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang dengan kondisi luka parah di bagian kepala dan beberapa anggota tubuhnya karena tertimpa batang pohon setinggi sekitar 10 meter yang tumbang,” kata Kasat Sabhara Polres Sukabumi AKP Roni Heriyanto di Sukabumi.

Informasi yang dihimpun dari warga, saat kejadian kondisi cuaca mendung dan pada malam harinya sempat turun hujan deras. Diduga pohon karet tersebut sudah tua dan rapuh yang akhirnya tumbang melintang ke tengah jalan yang merupakan jalur alternatif itu.

Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat melintas di lokasi dan patahan batang pohon berdiameter cukup besar yang diduga usianya sudah puluhan tahun itu tepat menimpa tubuh dan sepeda motor korban.

Korban pun tak sadarkan diri dan tidak lama meninggal dunia di lokasi. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan bantuan dengan mengevakuasi batang pohon yang menimpa tubuh korban.

“Korban sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi dan jenazahnya sudah dijemput pihak keluarga untuk segera dikebumikan. Untuk batang pohon yang melintang di tengah jalan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan dibantu masyarakat sudah mengevakuasi dengan memakan waktu sekitar dua jam,” tambah Roni.

Selain menewaskan seorang pengendara sepeda motor, batang pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan menyebabkan kendaraan baik dari arah Kecamatan Cibadak menuju Palabuhanratu maupun sebaliknya tersendat.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03