8 May 2024 - 04:42 4:42

Pemprov Harus Rancang Program Pembentukan Mentalitas Anak Muda

Ilustrasi anak muda (foto internet)

IPOL.ID- Pesatnya kemajuan teknologi saat ini menjadi perhatian sejumlah kalangan khususnya dalam kaitan pembentukan moralitas dan mentalitas generasi kedepan.

Pemprov DKI pun diminta untuk segera merancang program-program yang bisa menjadikan anak muda lebih kuat dalam hal mentalitas dan moralitas pada 10 tahun mendatang.

Hal itu diungkapkan pemerhati budaya, Suryadi H Rahman. “Kalau dilihat saat ini. Generasi muda di DKI perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemprov DKI Jakarta. Khususnya dalam hal pembentukan mentalitas dan morakitasnya,” ujarnya.

Perkembangan gadget pada 2023 yang mewabah di kalangan generasi muda, muncul bersamaan dengan semakin sejahteranya tingkat kehidupan masyarakat.

Anak muda, sambung Suryadi yang diharapkan menjadi generasi penerus dan sebagai pondasi bangsa. Justru, kata dia tumbuh menjadi generasi yang rapuh.”Adanya perkembangan gadget begitu pesat. Justru menjadikan generasi muda menjadi generasi rebahan. Mudah putus asa menghadapi persoalan, menggantungkan penyelesaian lewat googling atau bahkan malah tumbuh menjadi generasi yang hedon,” katanya.

Uniknya, anak muda di pileg 2024 yang saat ini memiliki komposisi sekitar 30 persen akan berperan aktif dalam perhelatan pileg dan pilpres 2024.

“Saya meyakini, anak muda akan menggunakan hak pilihnya dengan pertimbangan yang jernih. Apalagi kalangan anak muda saat ini akan mendapatkan bonus demografi pada 2030 mendatang. Tentunya mereka yang akan mengisi pos-pos berikutnya. Tidak salah, jika saat ini sebaiknya pemprov perlu mempersiapkan generasi muda yang tangguh dengan program-programnya,” tutupnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03