2 Februari 2023 - 15:03 15:03
728x90

Penampakan Mobil Listrik Pertama yang Bakal Hadir di Tahun Ini

WartaPenaNews, Jakarta – MINI merupakan salah satu produsen mobil di bawah payung BMW Group yang getol mengembangkan teknologi untuk mobil listrik. Kabar terbaru menyebutkan pada tahun 2019, MINI akan melahirkan mobil listrik pertama, Mini Cooper S E.

Desain mobil itu akan mempertahankan tradisi desain khas MINI, namun wajahnya terlihat lebih futuristik dan moderen. MINI Cooper S E, menggunakan platform UKL 1 dengan powertrain listrik sebagai mobil bebas emisi pertamanya di dunia.

Carscoops, Selasa (8/1) menungkapkan MINI listrik akan ditenagai oleh motor listrik BMW i3 S yang mampu menghasilkan power 181 hp, hampir sama dengan 189hp Cooper S yang bertenaga bensin. Berat ekstra dari paket baterai diharapkan akan diimbangi oleh torsi di nol-rpm sehingga membuat MINI Cooper SE sama cepatnya dengan saudaranya.

Model listrik MINI yang akan datang akan menjadi mobil dengan teknologi baru sehingga tidak hanya sekadar menjadi mobil tanpa emisi. tetapi MINI elektrik pertama juga akan fokus dalam kinerja, yang pastinya akan mempertahankan kemampuan mobil dalam berakselerasi layaknya mobil konvensional.

Ia dikabarkan akan menggunakan paket baterai lithium-ion yang akan diambil dari BMW i3 yang telah lebih dahulu diperkenalkan BMW. Mesin listrik dengan penggerak baterai ini akan membuat MINI Elektrik ini mampu berjalan sejauh 321 km.

Konsep ini menjawab pertanyaan banyak pihak seputar komitmen MINI dalam mengembangkan mobil masa depan yang ramah lingkungan dan lebih efisien tanpa menggunakan bahan bakar konvesional yang menghasilkan gas buang yang mencemari udara.

MINI saat ini sementara melakukan pratinjau EV produksinya yang berbasis dari konsep Mini Electric 2017. Saat itu mobil terakhir yang ditampilkan secara visual mendapat sambutan hangat dari penggemarnya karena style-nya masih sama dengan DNA baru yang lebih efisien. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03