17 May 2024 - 23:00 23:00

Pencipta Lagu Syair Kehidupan, Areng Widodo Meninggal

WartaPenaNews, Jakarta – Musikus senior sekaligus juga pencipta lagu, Areng Widodo diberitakan meninggal dunia. Dia meninggal dunia di Cisarua, Jawa Barat pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Berita meninggalnya Areng Widodo disampaikan oleh pengamat musik kenamaan Adib Hidayat. Melalui akun Twitter kepunyaannya, Adib menyebutkan sudah mendapatkan berita dari anak almarhum.

“Sudah meninggal dunia Areng Widodo, penata musik, pencipta lagu ‘Syair Kehidupan’ Ahmad Albar dan ‘Jarum Neraka’ Nicky Astria pada Kamis, 31 Oktober 2019 di Cisarua. Berita dari putranya, Holly Caesar. #ArengWidodo,” papar Adib Hidayat, beberapa saat lalu.

Kepergian Areng Widodo diterima dukacita oleh sejumlah musisi dan lelaku industri musik tanah air. Beberapa rekanan ikut menyampaikan belasungkawa.

Areng Widodo sewaktu hidup dikenal sebagai musisi sekaligus juga pencipta lagu. Beberapa karya lahir karena potensi mengagumkan beliau.

Salah satunya lagu ciptaan Areng Widodo paling terkenal ialah ‘Syair Kehidupan’. Lagu itu dipopulerkan penyanyi Godbless, Achmad Albar.

Bersama dengan Ian Antono, Areng sempat juga membuat lagu untuk Nicky Astria. Faktanya lagu ‘Jarum Neraka’ yang dikeluarkan pada 1985 sukses mengorbitkan nama Nicky Astria saat itu.

Diluar itu, Areng Widodo sempat juga jadi sisi Bengkel Teater WS Rendra di Yogyakarta sebagai penata musik film. Deretan prestasi sudah diukir beliau sewaktu hidup. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 May 2024 - 14:22
Syahrul Yasin Limpo Bungkam Usai Diperiksa BPK

WARTAPENANEWS.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memeriksa eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/5/2024). Pemeriksaan tersebut terkait dugaan pelanggaran etik pegawai

01
|
17 May 2024 - 13:15
Usai Ditembak, PM Slovakia di Antara Hidup dan Mati

WARTAPENANEWS.COM – Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban pada Jumat (17/5) menyampaikan perkembangan kondisi PM Slovakia Robert Fico. Orban merupakan salah satu kolega Fico. Penembakan terhadap Fico terjadi pada Rabu (15/5)

02
|
17 May 2024 - 12:17
3 Bocah Kakak Beradik di Lampung Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

WARTAPENANEWS.COM – Tiga orang kakak beradik ditemukan tenggelam di kolam ikan Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Ketiga orang itu MZ (8), ZK (7) dan NV (5) yang merupakan

03