20 April 2024 - 13:04 13:04

Pengalaman Terburuk Zaskia Adya Mecca Tangani Anaknya Terkena Serangan Asma

WartaPenaNews, Jakarta – Aktris cantik, Zaskia Adya Mecca, dikelilingi oleh orang-orang yang mengidap asma. Tiga dari empat anaknya diketahui menderita asma. Begitupun dengan sang suami, Hanung Bramantyo. Adik laki-laki Zaskia juga mengidap penyakit yang sama.

Berbagai situasi buruk terkait penyakit yang diderita anak-anaknya sudah pernah Zaskia Adya Mecca alami. Salah satunya, saat anak pertamanya Sybil, mengalami serangan asma yang hebat, hingga membuat panik Zaskia dan Hanung.

“Serangan asma yang paling berat yang paling seram, yang menakutkan yang pernah kita alami pas kita di mobil. Jadi, saya sama suami ini anak udah batuk, terus kita bawa ke rumah sakit. Kita udah ke RS ke beberapa, kok enggak sembuh-sembuh. Kita enggak tahu harus ke mana lagi atau obat apa yang tepat,” ujar Zaskia Adya Mecca di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Zaskia bercerita, setelah ke rumah sakit di daerah Jakarta Selatan, Zaskia dan Hanung juga mendatangi rumah sakit di Jakarta Pusat. Menurut Zaskia, rumah sakit tersebut cukup concern soal asma, karena rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit alergi dan paru-paru.

“Sampe UGD, dokternya bilang enggak masalah sih ini enggak kenapa-kenapa. Nanti minum obat ini aja. Terus aku bilang, ini anak enggak di uap dulu ya? Gak sih eggak masalah, napasnya enggak terlalu berat,” kata Zaskia.

Akhirnya Zaskia, Hanung dan anaknya pulang. Ketika di tol, batuk anaknya tidak berhenti sama sekali. Panasnya makin tinggi dan Zaskia panik luar biasa, karena anaknya berkata tidak bisa bernapas sampai tidak bisa bicara.

“Aku udah ngebayangin ini antara anakku yang enggak selamet, atau kita yang enggak selamat karena nyetirnya udah panik banget,” ungkapnya.

Untungnya, saat itu Zaskia masih bisa berpikir. Ia menelepon salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan, lalu mengatakan bahwa anaknya usia 2 tahun kena serangan asma dan meminta tolong agar disiapkan semuanya.

“Alhamdulillah kita semua selamat, kita sampai ke UGD langsung dapat penanganan yang tepat,” kata Zaskia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03