3 May 2024 - 14:12 14:12

Pengamat Minta Jokowi Waspadai Partai Main Dua Kaki

WartaPenaNews, Jakarta – Pengamat Politik Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo meminta Jokowi mewaspadai adanya parpol koalisi pemerintah yang bermain dua kaki.

“Jokowi harus mengantisipasi parpol yang ada di dalam koalisi yang berpotensi main dua kaki. Kaki yang satu ada di pemerintahan, kaki lainnya ada di opsisi,” kata Karyono di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Dia memperkirakan partai dua kaki ini biasanya muncul menjelang Pemilu 2024 atau disaat muncul gejolak politik. Parpol ini biasanya mulai melakukan positioning, baik partai yang di luar koalisi maupun partai yang ada di dalam koalisi.

“Biasanya dua tahun sebelum Pemilu isu itu sudah mulai hangat. Semakin dekat semakin keras,” imbuh Karyono.

Kemungkinan koalisi “gemuk” yang akan dibangun Jokowi bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan sejumlah parpol koalisi yang mungkin saja akan melakukan berbagai manuver.

Meskipun bergabung di kabinet, kata Karyono, bisa jadi main dua kaki. Sehingga posisinya semakin tetap kuat. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03