3 Juni 2023 - 19:07 19:07

Pengasuh Panti di Ketapang yang Cabuli Anak Asuhnya Divonis Mati

wartapenanews.com –  Seorang pria, pengasuh panti asuhan di Ketapang, berinisial IS, yang menjadi terdakwa atas kasus pedofilia atau persetubuhan terhadap anak asuhnya, divonis pidana mati oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ketapang, pada Rabu 17 Mei 2023.

Humas Pengadilan Negeri Ketapang, Aldilla Ananta, mengatakan, terdakwa kasus persetubuhan yang dilakukan IS terhadap anak-anak asuhnya di Panti Asuhan memasuki agenda putusan.

“Sudah sidang putusan dan terdakwa dijatuhi pidana mati,” jelas Humas Pengadilan Negeri Ketapang, Aldilla Ananta, Kamis, 18 Mei 2023.

Ananta mengungkapkan, putusan majelis hakim tersebut, sama dengan tuntutan JPU, yakni tuntutan hukuman pidana mati. “Untuk eksekusi, kami menunggu perkara tersebut mempunyai kekuatan hukum tetap,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, melalui Kasi Intel Kejaksaan, Panter Rivay Sinambela, membenarkan soal putusan mati terhadap IS oleh Majelis Hakim PN Ketapang tersebut.

“Pelaku divonis hukuman mati. Tuntutan dan putusan Majelis Hakim sudah sesuai,” ungkap Panter.

Panter menegaskan, setelah putusan berkekuatan hukum tetap, maka secara kewenangan, kejaksaan yang akan mengeksekusi putusan itu. “Satu-satunya yang punya kewenangan mengeksekusi putusan pidana cuma jaksa. Menyangkut cara, ada di KUHP,” ucapnya.

Sementara itu, Pemerhati Perempuan dan Anak, Harlisa, mendukung penuh langkah Pengadilan Negeri Ketapang, dalam memutus kasus yang melibatkan pengasuh panti asuhan tersebut.

“Saya rasa tuntutan Jaksa dan putusan majelis hakim sudah memenuhi rasa keadilan, mengingat apa yang telah dilakukan terdakwa kepada para korban,” paparnya.

Dia pun mengapresiasi aparat penegak hukum mulai dari Polres Ketapang, Kejaksaan Negeri Ketapang, serta Pengadilan Negeri Ketapang, yang telah serius dalam menangani kasus ini.

“Kami berharap, ini memberikan efek jera, tidak hanya kepada pelaku, tetapi juga kepada semua pihak yang berniat melakukan kejahatan serupa,” tukasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

penemuan mayat
Mayat Tanpa Busana di Depok Sulit Diidentifikasi karena Kondisi Tak Utuh
Leunca
Khasiat Menakjubkan Konsumsi Leunca untuk Obati Asam Urat
Jalan Tol Serbaraja bakal mendongkrak jalur distribusi daerah penyangga ibu kota Jakarta. (Foto: Kementerian PUPR)
Tol Anak Usaha Sinar Mas Land, Koneksikan Jakarta-Tangerang-Banten
tulang
Kenali dan Rawat Tulang Belakang Anda dengan Kasur yang Tepat
000_99B6ZA
Duel Manchester City Vs Arsenal: Laga Berburu Gelar
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
siswi
Siswi Kelas 1 SMP Ini Sudah Bersetubuh dengan Belasan Teman Prianya
Rossarin Klinhom Foto: BabeOfTheDay
Model Seksi Asal Thailand Ini Gunakan Pakaian Dalam saat Main Kayak
keracunan
Usai Makan di Kondangan, 55 Warga Karanganyar Keracunan Massal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Juni 2023 - 12:08
Kecanduan Judi Online, Oknum Pengawas SPBU Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

wartapenanews.com -  Oknum pengawas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara, ditangkap usai membawa kabur uang setoran senilai Rp 389.500.000. Oknum

01
|
3 Juni 2023 - 11:14
Kasus Rabies Tertinggi Ada di Bali, NTT dan Sulawesi Selatan

wartapenanews.com -   Kasus Rabies di Indonesia masih tinggi, terlihat dari 26 provinsi masih endemis dan hanya 11 provinsi yang terbebas dari Rabies. Tiga daerah dengan kasus rabies tertinggi yakni Bali,

02
|
3 Juni 2023 - 10:08
Korban Tewas Tabrakan Kereta di India Bertambah jadi 233 Orang

wartapenanews.com -  Sedikitnya 233 orang tewas dan 900 lainnya luka-luka dalam tabrakan yang melibatkan sejumlah gerbong kereta api di Negara Bagian Odisha, India bagian timur, kata beberapa pejabat. Lebih dari

03