27 February 2024 - 13:53 13:53

Pengganti Sandi Harus yang Paham Visi Misi Anies-Sandi

Warta Pena News, Jakarta-Wacana pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta turut dikomentari oleh Direktur Eksekutif Jakarta Research and Public Policy (JRPP), Muhamad Alipudin. Menurutnya, pengganti Sandiaga Uno yang ideal adalah yang memahami visi dan misi Anies Sandi dalam memimpin DKI Jakarta.

“Idealnya memang pengganti Sandi harus memahami secara menyeluruh visi dan misi Anies-Sandi dalam memimpin DKI Jakarta. Sehingga ketika dilantik nantinya bisa langsung berjalan dan tidak memakan waktu transisi lagi,” ujar Alipudin saat dihubungi, Jumat (14/12/2018).

Lebih lanjut, Alipudin juga menyoroti pentingnya posisi Wagub diisi oleh orang yang turut berjuang memenangkan Anies-Sandi saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

“Harusnya kursi Wagub diisi oleh orang yang ikut berkontribusi saat Pilkada DKI (Jakarta) kemarin. Orangnya yang memahami dan ikut menyusun visi misi ya bukan hanya parpolnya. Pendukung Anies-Sandi kemarin kan tidak cuma diisi oleh Gerindra PKS dan PAN saja tapi juga unsur lainnya,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, polemik pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masih belum menemui titik terang. Tarik ulur nama wagub antara Partai Gerindra dan PKS masih terus terjadi. Terakhir, dua nama yang diusulkan PKS masih terhambat fit & proper test yang dilakukan oleh Gerindra.

Bahkan terakhir santer muncul beberapa nama lain dari Partai Gerindra seperti Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik dan Ketua BPP HIPMI sekaligus Fungsionaris Partai Gerindra Anggawira. Selain dari internal PKS dan Gerindra juga muncul nama Erwin Aksa. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03