17 April 2024 - 03:18 3:18

Pentas ‘The Last Five Years’ Dihelat Daring

WartaPenaNews, Jakarta – Komunitas anak muda bernama Jakarta Performing Arts Community (JPAC) menghadirkan pementasan teater terbarunya berjudul “The Last Five Years” yang dihelat secara daring pada akhir Juni 2021 untuk memanjakan dan memberi ruang bagi para penikmat seni yang rindu menonton penampilan ala broadway.

The Last Five Years merupakan produksi ke-12 dari JPAC yang menceritakan tentang hubungan lima tahun antara Jamie Wellerstein, seorang novelis yang sedang naik daun, dan Cathy Hiatt, seorang aktris.

Konsep drama musikal ini memiliki alur yang intim dan berbeda, kisah Cathy akan diceritakan secara kronologis terbalik (memulai pertunjukan di akhir pernikahan) dan kisah Jamie yang diceritakan secara kronologis (dimulai tepat setelah pasangan itu pertama kali bertemu).

“Produksi The Last Five Years kali ini akan menampilkan nuansa eksploratif dan kontemplatif dalam pengolahan adegannya demi menonjolkan kontras emosi kedua pasangan ini. Konsep ini diperkuat dengan penggunaan simbolisme yang dimunculkan dalam set design dan semakin ditonjolkan oleh aksen gaya pengambilan adegan oleh tim film,” kata Sutradara JPAC The Last Five Years Fonnyta Amran dalam keterangannya, Sabtu (5/6).

Pementasan yang bekerjasama dengan Shoemaker Studio ini dapat disaksikan secara daring di portal kiostix.com mulai dari 26 Juni hingga 9 Juli 2021.

Produksi kolaborasi JPAC dan Shoemaker Studios ini mendapat lisensi kelas internasional dari Music Theatre International, New York.

Produksi ke-12 JPAC ini melibatkan tokoh-tokoh seperti Airin Efferin, Andi F. Yahya, Rakaputra Paputungan, Fabiola Teja dan sutradara panggung Fonnyta Amran.

Fonnyta sebelumnya juga memproduksi beberapa karya bersama JPAC seperti WEST SIDE STORY (Graha Bhakti Budaya, 2017), BLACKBIRD (SAE Institute Jakarta, 2018), dan COMPANY (Teater Salihara, 2019).

Pementasan ini juga disutradarai oleh Adriano Rudiman dalam proses perekamannya sebagai sutradara film.

Pementasan The Last Five Years dapat ditonton secara daring di website Kiostix.com setiap hari pada pukul 19.00 selama periode penayangan 26 Juni- 9 Juli 2021 dengan harga tiket Rp 140.000. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03