13 May 2024 - 06:15 6:15

Penting bagi Sopir Truk, KST Dukung Ganjar Jabar Beri Kompresor dan Dongkrak

[5/6 20.56] +62 813-1659-9992: Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) Dukung Ganjar menyambung silaturahmi sekaligus memberikan bantuan kompresor dan dongkrak bagi para sopir truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (4/6) siang. Foto: KST [5/6 21.10] +62 813-1659-9992: Sejumlah Kepala Daerah PKS Belajar Pembangunan dari Gubernur Lemhanas IPOL.ID - Sebanyak 16 kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipimpin Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS juga Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menggelar silaturahim dengan Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto di kantor Lemhanas, Jakarta. Bang Zul, sapaan akrab Zulkieflimansyah mengatakan, kunjungan itu bagian dari Silaturahim Kebangsaan Kepemimpinan Daerah PKS ke berbagai tokoh nasional. Kunjungan ke Lemhanas itu penting bagi kepala daerah untuk memperluas ruang kesepahaman dan sinergi solusi bagi persoalan bangsa. Tujuannya untuk memberi kesejahteraan bagi rakyat di daerah. "Ini bagian bentuk kesepahaman dalam pembangunan, bagaimana melihat lebih luas tentang berjalannya bangsa ini dari Lemhanas dan bagaimana nanti bisa diterjemahkan di lapangan oleh kepala daerah, termasuk dari PKS," tutur Bang Zul di kantor Lemhanas, Jakarta, Senin (5/6) siang. Dalam kesempatan itu, Bang Zul turut menyinggung kepala daerah harus memiliki kecerdasan menghadapi arus investasi. Pemerintah pusat harus cerdas dan paham menghadapinya. "Kalau bentuk investasi turn key project, tentu akan beda dengan proyek yang menyertakan alih teknologi atau penyertaan tenaga kerja lokal. Kita banyak belajar dari paparan Gubernur Lemhanas hari ini," ujarnya. Gubernur Lemhanas RI, Andi Widjajanto pun menyambut baik kedatangan semua kepala daerah dan wakil kepala daerah anggota PKS untuk memperkuat soliditas, peningkatan kapasitas, dan memperluas wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional maupun strategi pembangunan berkelanjutan. Secara khusus, Andi juga menyampaikan beberapa succes story program-program investasi internasional yang berhasil dibangun di daerah. Dirinya mencontohkan wilayah Morowali. "Investasi di Morowali bisa menaikkan pertumbuhan daerahnya hingga 68 persen, jauh lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Satu yang menarik adalah pelibatan mitra lokal dengan kepemilikan mayoritas. Sehingga investasi di daerah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh publik," ungkap Andi. Dia menambahkan, di era teknologi hari ini, muncul inflasi tambahan berupa digital inflation, green inflation dan disruption inflation. "Perubahan-perubahan itu memerlukan biaya penerapan di awal yang mengakibatkan inflasi sehingga memang hubungan pemerintah pusat dan daerah itu harus kuat untuk menopang pembangunan di era inflasi baru yang hadir saat ini. Saya juga mengingatkan adanya tantangan ke depan, misalnya, dampak adanya teknologi AI (Artificial Intellegent) dan quantum Computing," pungkas Andi. (Joeevicar Iqbal/msb)

IPOL.ID – Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) Dukung Ganjar mengadakan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa kompresor dan dongkrak bagi para pengendara truk di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jabar, Willy Shadli mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada para sopir truk. Sebab, kompresor dan dongkrak merupakan alat penting bagi para sopir truk.

“Karena sering terjadi pecah ban di jalan, maka kompresor berguna untuk tekanan angin dan menambahkan angin. Diharap tak ada lagi terjadi pecah ban di jalan yang dapat menimbulkan kecelakaan dan mengganggu pengendara lain,” kata Willy, di tempat istirahat para sopir truk, RM Semeru, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang Barat, Minggu (4/6).

Dia menyebut, para sopir truk menyambut baik kedatangan relawan kali ini untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya 2024.

“Pada dasarnya teman-teman sopir truk sangat senang karena merasa diperhatikan. Bahkan mereka mau bersama-sama mendukung Pak Ganjar,” ujar dia.

Senada, salah satu perwakilan sopir truk Nurdin merespons baik para relawan yang hadir. Menurutnya, selama ini belum ada yang memperhatikan sopir truk seperti sekarang.

“Kami sangat merespons baik dan gembira, karena kami sopir truk wong cilik merasa diperhatikan seperti ini. Kegiatan ini juga patut diapresiasi dan kami sepakat mendukung Pak Ganjar menjadi Presiden selanjutnya 2024,” tukas Nurdin.

Dia bersama sopir truk lainnya sepakat mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024 karena beberapa hal. Seperti sosok Ganjar yang merakyat, peduli, dan tegas.

“Seperti apa yang sudah Pak Ganjar lakukan dulu sidak pegawainya yang diduga tersangkut pungutan liar (pungli). Kami harap jika nanti terpilih, pungli dapat dihilangkan di seluruh Indonesia,” pungkas Nurdin. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
11 May 2024 - 12:17
Ayah di Bekasi Pukul Anak Pakai Linggis hingga Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Polres Metro Bekasi Kota menghentikan kasus seorang ayah berinisial N (61 tahun) yang memukul anak kandungnya sendiri berinisial C (35) hingga tewas menggunakan linggis. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi

01
|
11 May 2024 - 11:16
1 Orang Tewas, 3 Rumah Rusak di Pasuruan akibat Bom Ikan Meledak

WARTAPENANEWS.COM – Bom ikan atau bondet meledak di sebuah gudang Jalan Hangtuah IX RT 006 RW 009 Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat (10/5) malam. Ledakan tersebut menewaskan satu

02
|
11 May 2024 - 10:13
Sopir Taksi di Bali Diringkus Usai Bawa Kabur Tas Berisi Uang Rp30 Juta

WARTAPENANEWS.COM – Oknum sopir taksi berinisial IKEP (40) diringkus di rumahnya di Jalan Imam Bonjol, Denpasar, karena membawa pulang tas milik penumpangnya yang tertinggal. Dalam tas milik WN Prancis berinisial

03