21 June 2024 - 08:26 8:26

Penuhi Panggilan KPK, Kepala Kantor Pajak Jaktim Bungkam

wartapenanews.com –  Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur (Jaktim) Wahono Saputro kembali muncul di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis pagi (16/3/2023).

Dia hadir di kantor KPK sejak pukul 08.45 WIB. Wahono tampak membawa tas berwarna hijau. Namun, pria berkacamata ini tutup mulut saat ditanya awak media mengenai kedatangannya itu. Wahono memilih bergegas masuk ke lobi kantor KPK.

Diketahui, kemunculan Wahono hari ini untuk kali kedua setelah pada Selasa (14/3/2023) memenuhi panggilan KPK untuk diklarifikasi menyangkut laporan harta kekayaannya sebesar Rp14 miliar.

Meski begitu, Wahono bungkam usai diklarifikasi oleh KPK.

Terungkap, KPK memanggil Wahono Saputro sebagai bagian dari pengembangan penyelidikan terhadap kekayaan tak wajar milik mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Dalam laporan LHKPN, Rafael tercantum yang bersangkutan mempunyai saham di enam perusahaan. Dua di antaranya berlokasi di Minahasa Utara. Istri Rafael menjadi pemegang sahamnya.

Kemudian, pengembangan penyelidikan terhadap Rafael menemukan istri Wahono Saputro juga menjadi salah satu pemegang saham di dua perusahaan tersebut.

“Kita lihat detailnya ternyata ada lagi, bahwa perusahaan yang dua ini, pemegang sahamnya selain istri RAT (Rafael Alun Trisambodo), ada lagi istri orang pajak juga, kita sebut namanya saudara Wahono Saputro,” kata Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan di kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2023).

Menurut Pahala, harta kekayaan yang dilaporkan Wahono Saputro mencapai Rp14 miliar. Pahala mengakui angka itu tak besar. Namun, dia menegaskan, KPK tidak memandang besar atau kecilnya nilai LHKPN dalam pemanggilan seseorang.

Pahala menyebut pemanggilan dilakukan menyangkut adanya nama istri Wahono di perusahaan Rafael Alun Trisambodo. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 08:10
Viral, Pria Mualaf Bawa Babi untuk Kurban

WARTAPENANEWS.COM –  Euforia Idul Adha masih terasa hingga saat ini. Berbagai momen menarik dan unik di hari raya kurban ini pun belakangan mewarnai media sosial. Salah satunya adalah seorang pria

01
|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

02
|
21 June 2024 - 07:11
Kamp-Kamp Pengungsi di Tengah Gaza Digempur Pasukan Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Beberapa serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah dan utara semalam hingga Kamis (20/6/2024) menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya. Sementara tank terus masuk memperdalam invasi

03