29 March 2024 - 21:03 21:03

Perempuan Paruh Baya Gendong Batang Pohon Besar

WartaPenaNews, Jakarta – Mungkin, banyak yang bilang sekarang zamannya lagi susah mencari pekerjaan. Namun, masyarakat perlu mensyukuri atas apa yang telah kita alami saat ini di tengah pandemi wabah COVID-19.

Viral video memperlihatkan seorang perempuan paruh baya sedang bekerja di perkebunan. Terlihat, ibu yang memakai baju warna krem berusaha mengangkat batang pohon besar.

Video diunggah oleh akun Twitter Adam Linggabuana. Terlihat nenek itu mencoba membopong batang pohon yang baru dipotong. Meski dari segi umur mungkin terlihat tak muda lagi, tapi potongan batang pohon besar berhasil diangkatnya.

Ibu itu berusaha mengangkat batang pohon ke atas punggungnya dengan melilitkan kain ke potongan pohon itu. Seorang pria berbaju putih berusaha menolong mengangkat batang pohon tersebut ke punggung si ibu.

Dengan bantuan pria itu batang pohon besar berhasil digendong oleh sang ibu. Dia itu pun langsung mengikat batang pohon besar dengan kain.

Video tersebut disertai dengan cuitan dari sang pengunggah video yang mengajak semua masyarakat untuk tidak mengeluh.

“Masih mengeluh? Banyakin bersyukur supaya hilang rasa ngeluhnya,” tulis akun Adam dikutip pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Warganet pun memuji ketegaran dan kerja keras ibu tersebut dalam menyambung hidup. Banyak warganet terharu oleh perjuangan hidup ibu tersebut.

“Masya Allh. Semoga tetes keringatnya dibalas Allh dgn kebahagiaan dunia akhirat….Amiin,” kata seorang warganet.

“Demi keluarga apapun TDK di lakukan selagi tu halal hanya untuk menyambung hidup, salut bangga buat ibu tu, ketimbang berdasi sepatu mengkilap kerja di belakang meja, ruangan ber-ac tapi hannya tapi demen nipu rakyat, korupsi tu lebih hina dan haram di makannya,” kata seorang warganet lainnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03